SUMUTTanjung balai

Patroli Perairan Giat Dilaksanakan Sat Pol Airud Polres Tanjungbalai

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Sat Pol Airud Polres Tanjungbalai diawaki team Regu I Aiptu Sarianto dan Bripka Joko.S, melaksanakan tugas Patroli Perairan diwilayah perairan Tanjungbalai Asahan pada Kamis 21/10/21 sekitar pukul 13.15 wib.

Hal tersebut untuk melakukan tugas pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang diduga membawa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal, barang ilegal atau barang yang dilarang keluar masuk melalui perairan Tanjungbalai.

Pada hari yang sama Aiptu Sarianto dan Bripka Joko.S melaksanakan Polmas Perairan berkisar pukul 14.05 Wib dengan memakai Kapal Patroli KP. II- 1014

Dimana para Nakhoda Kapal harus mentaati peraturan dalam keselamatan berlayar antara lain periksa mesin, melengkapi dan membawa dokumen kapal, melengkapi dan membawa alat-alat keselamatan berlayar seperti Jaket Pelampung, Ring boy, Apar dan Kotak P3K.

Disamping itu Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru Tentang pencegahan penularan virus corona kepada masyarakat awak kapal nelayan Kota Tanjungbalai agar
tetap mentaati himbauan pemerintah dengan menerapkan protokoler kesehatan 5M.

Memakai Masker yang benar, Menjaga jarak 1,5 meter dari sesamanya, Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air bersih yang mengalir, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, Menerapkan pola makanan sehat dan istirahat yang teratur.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button