DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Patroli, Samapta Polres Situbondo Edukasi Pengamen Jalanan dan Manusia Silver

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Satsamapta Polres Situbondo melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pengamen jalanan dan manusia silver yang ada di perampatan lampu merah atau Traffic Light di seputar Kota Situbondo, Kamis (16/2/2023).

“Kegiatan patroli tersebut bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus mencegah adanya gangguan kamtibmas,” jelas Kasat Samapta Polres Situbondo, AKP Sudpendi, S.H.

Saat melakukan kegiatan patroli, sambung AKP Sudpendi, personil Samapta mendapati sekelompok pengamen yang sedang beraktivitas dijalanan. Oleh karena itu, pihaknya memberikan pembinaan dan pendekatan humanis kepada para pengamen tersebut.

“Kami memberi edukasi kepada mereka (pengamen dan manusia silver, red) yang rata-rata masih remaja agar tidak melakukan aktivitas di traffic light, karena membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” ujar AKP Sudpendi.

Selain itu, AKP Sudpendi, juga menghimbau kepada pengamen dan manusia silver agar tidak mengkonsumsi miras dan narkoba. “Kami juga menghimbau kepada para pengamen jalanan dan manusia silver agar tidak mengkonsumsi Narkoba dan minuman keras atau obat obatan terlarang yang lainnya,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan AKP Sudpendi ketika memberikan pembinaan terhadao pengamen dan manusia silver. Namun, dia juga kepada pengamen jalan dan manusia silver agar ikut serta menjaga situasi Kamtibmas. “Mereka juga kami himbau untuk ikut menjaga kamtibmas,” pungkasnya.

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button