Daerah

Patroli Satgas Operasi Ketupat 2020 Amankan 16 Sepeda Motor Protolan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Patroli Polres Situbondo mengamankan 16 remaja yang tidak mematuhi tertib dalam berlalu lintas menggunakan sepeda motor protolan dan tidak menggunakan helm di alun-alun Situbondo, Jum’at (28/4/2020).

Regu patroli dari Satgas Operasi Ketupat Semeru 2020 dipimpin Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K, pada Kamis malam (30/4/) sekitar pukul 23.30.Wib, berkeliling memantau situasi kamtibmas diwilayah Situbondo, menemukan beberapa remaja sedang asyik nongrong di alun-alun Situbondo tanpa mengindahkan protocol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, ada 16 sepeda motor tidak sesuai spek tek atau protolan dan para remaja tersebut tidak menggunakan helm. Selajutnya para remaja tersebut diminta menuntun sepeda motornya dari alun-alun menuju Mapolres Situbondo.

Kasat Lantas memberikan tindakan tegas berupa tilang dan memberikan pembinaan untuk efek jera, agar para remaja yang masih bersekolah tidak nongrong atau keluar rumah apabila tidak ada hal penting, lebih baik belajar dirumah sesuai anjuran pemerintah dan menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah mencegah penyebaran Covid-19.

“Ada 16 sepeda motor yang diamankan, semuanya dikenakan sangsi berupa Tilang dan sepeda motor yang tidak sesuai standar dikembalikan seperti semula sebelum diambil di Polres “ terang AKP Indah

Selama Operasi Ketupat Semeru 2020, Polres Situbondo dan Polsek Jajaran mengintesifkan patroli mencegah aksi kriminalitas dan menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah agar tidak mudik serta menerapkan protocol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close