DaerahRagamSosialSulawesiWajo

Patuhi Protokol Kesehatan, Pasar Kampiri Relatif Aman di Tengah Pandemi Covid-19

BeritaNasional.ID, Wajo – Pasar Kampiri yang terletak di wilayah Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, berjalan normal di tengah pandemi Covid-19.

Di samping itu, pemerntah wilayah Kecamatan Pammana berkerjasama dengan TNI- Polri rutin melaksanakan pengawasan setiap hari pasar guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Corona, utamanya di area pasar.

Dari pantauan BeritaNasional.ID di Pasar Kampiri pada senin (22/6/2020) aktivitas teransaksi jual beli di pasar tetap berjalan normal dimana padagang dan pembeli tetap mematuhi protokuler kesehatan sehingga mayoritas antara pedagang dan pembeli mengenakan masker.

Salah satu pedagang yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media mengatakan, dirinya sangat senang bisa berjualan di dalam area pasar setelah pemerintah melarang berjualan.

Pihak pengelolah pasar juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan bagi pengunjung pasar maupun pedagang, hal ini dilakukan untuk memerangi terjadinya penyebaran virus Corona.

Camat Pammana, Junisatri Rasyid saat memantau aktivitas transanksi jual beli di pasar, mengatakan kepada awak media, bahwa sebagai pemerintah di wilayah Kecamatan Pammana sangat berharap kepada para pengunjung pasar dan pedagang agar tetap mengikuti imbauan dari pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat bertransaksi.

“Untuk antisipasi teradinya penyebaran virus Corona di area pasar,” kata Camat. (Basir)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close