DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

PCNU Situbondo Edukasi Sadar Vaksin ke Pengurus MWC dan Ranting NU

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR,-Dalam rangka mengedukasi masyarakat sadar vaksin dan percepatan Situbondo bebes Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo terus melakukan sosialisasi ke pengurus MWC dan Ranting NU se Kabupaten Situbondo, Jumat (13/8/2021).

Gerakan mengedukasi masyarakat sadar vaksin ini dilaksanakan atas intruksi PBNU Pusat yang harus dilaksanakan oleh PCNU Kabupaten Situbondo MWC NU hingga Ranting NU. Gerakan mengedukasi masyarakat agar tidak takut vaksin ini akan terus dilakukan oleh pengurus NU tingkat kabupaten hingga tingkat ranting.

Keterangan yang disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Situbondo DR. KH. Muhyidin Khotib saat memberikan pengarahan pada sosialisasi vaksin dan percepatan Situbondo bebas Covid-19 di kantor MWC NU Kecamatan Panarukan mengatakan bahwa, vaksin Covid-19 aman dan halal. “Saya sudah dua kali di vaksin, Alhamdulillah tidak ada keluhan apa pun,” jelas Ketua PCNU Situbondo dihadapan pengurus MWC dan Ranting NU se Kecamatan Panarukan.

Pengurus NU dari tingkat kabupaten hingga ranting, kata DR. KH. Muhyidin Khotib, harus menjadi motor penggerak dan mengajak masyarakat agar tidak takut vaksin serta mengedukasi masayarakat agar tidak terpancing dengan kabar hoax tentang vaksinasi yang beredar di media-media sosial.

Lebih lanjut, Ketua PCNU Situbondo ini menjelaskan bahwa, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 lalu meninggal dunia, rata-rata berusia 50 hingga 60 tahun keatas tersebut tidak vaksin. “Oleh karena itu, kami minta kepada seluruh pengurus MWC dan Ranting NU di wilayah Kecamatan Panarukan ini tidak takut vaksin dan mengedukasi masyarakat agar mau vaksin,” ujarnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan KH. Muhyidin Khotib dihadapan pengurus MWC dan Ranting NU Kecamatan Panarukan. Akan tetapi, dia juga sangat berharap pengurus NU bisa mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi aman dan halal ini.

“Vaksin sudah mendapat fatwa MUI dan program vaksinasi juga sudah mendapat dukungan penuh dari PBNU Pusat. Jadi, saya berharap seluruh pengurus MWC dan Ranting NU Kecamatan Panarukan tidak takut melakukan vaksin dan menjadi mampu mengajak masyarakat untuk vaksin,” pungkas Ketua PCNU Kabupaten Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button