CitizenDaerahNasionalRagam

Pedes Sengguruh dan Warganya Optimis Bisa Antisipasi Korona

BeritaNasional.ID, Malang – Akibat dari ramainya penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang menelan korban jiwa, membuat suasana roda kehidupan menjadi kurang seimbang.

Diantaranya menghambat sistem perekonomian warga yang biasanya mendapat hasil sempurna namun kali ini harus rela bersabar akibat menurunnya penghasilan.

Ini dirasakan hampir di seluruh pelosok negeri, mulai kota hingga desa yang ada dan yang jelas pengaruh Corona ini sangat luar bisa.

Untuk menghadapi masalah ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang  bersama warga optimis dapat bekerjasama antisipasi Corona.

“Dampak Virus Corona ini yang jelas membuat perekonomian warga menjadi tersendat, khususnya pedagang keliling yang tempat jualnya di sekolahan, karena sekolahan diliburkan ya penghasilan warga jadi tersendat, namun kami beroptimis bahwah bersama warga kami dapat mengantisipasi virus ini,” kata Jamuri selaku Kepala Desa Selasa (17/3/20).

“Dalam mengantisipasi virus ini, lanjutnya, kami bersama warga berupaya untuk mengantisipasinya secara berkelanjutan diantaranya, kita lakukan musyawarah dengan ulama atau pemuka agama, langkah apa yang kita ambil, namun intinya kami kompak melawan virus tersebut,” jelas Jamuri.

Jamuri berharap agar masalah virus ini segera berlalu dan aktifitas yang berhubungan dengan perekonomian warga kembali normal.

“Yang jelas ini semua adalah suatu pembelajaran buat kami semua, ini adalah ujian, dan semoga segera berlalu sehingga perekonomian warga kembali normal sediakala,” tandas Jamuri.

Menurut Jamuri dengan kekompakan antara pemdes dan  warga insyaAllah kami optimis Corona dapat kami cegah dengan prosedur kesehata yang telah diterapkan, selain itu kami juga mengimbau kepada warga untuk tidak panik karena virus ini bisa di sembuhkan,” tutupnya. (Hamzah).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button