DaerahNasional

Peduli Akan Tugas Jurnalis Ditengah Covid-19, Kapolres Situbondo Berikan Masker

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Ditengah pandemi Covid-19 yang terus melanda diberbagai daerah , peran jurnalis sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi terhadap masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian terhadap tugas jurnalis Polres Situbondo memberikan alat pelindung diri (APD) berupa Masker kepada sejumlah Jurnalis Kabupaten Situbondo. Sabtu 30/5/2020.

Penyerahan APD berupa Masker dari Polres Situbondo kepada sejumlah wartawan media cetak dan elektronik,
diserahkan langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi.S.I.K.M.Hum di terima secara simbolis oleh perwakilan perkumpulan Jurnalis Pokja Situbondo “Kontri Pantura” Dan “Rumah Satu” di loby tamu Polres Situbondo

“Tugas jurnalis adalah sebagai penyambung informasi kepada masyarakat di tengah merebaknya Covid-19, Kesehatan jurnalis juga harus dijaga. Ini penting karena jurnalis merupakan penyambung informasi kepada masyarakat, jangan sampai karena tugas malah terpapar virus corona,” Pesan Kapolres Sugandi kepada sejumlah jurnalis.

Sambil bercanda dengan sejumlah jurnalis, Kapolres AKBP Sugandi mengingatkan agar selalu menggunakan APD saat tugas peliputan,”Selalu jaga diri, pakai masker terutama dalam peliputan, mari kita sama-sama perangi Covid-19, sampaikan pesan terhadap masyarakat luas, agar mentaati aturan pemerintah, selalu menjaga kesehatan, hindari kerumunan, dan jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang penting, selalu berprilaku hidup sehat cuci tangan dan makan makanan yang sehat,” Pesannya.

Perwakilan perkumpulan “Kontri Pantura” Heru Hartanto wartawan Dtua Masyarakat saat menerima bantuan Polres Situbondo bersama perwakilan Rumah Satu Izu Hartono wartawan Surya, mengapresiasi kepedulian Kapolres Situbondo terhadap jurnalis yang bertugas dikabupaten Situbondo.

“Terima kasih Bapak Kapolres, Polres Situbondo adalah institusi pertama yang memberikan APD terhadap kami para wartawan, dimana tugas kami harus berada dilapangan sekalipun kondisinya ditengah covid-19 dalam menghimpun informasi untuk kemudian mengabarkan kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui dan memahami apa saja setiap perkembangan dan kejadian di kabupaten Situbondo ini,”Ucap Heru Hartanto.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close