ACEH

Peduli COVID-19, Babinsa Koramil 07 Kejuruan Muda Himbau Warga Patuhi Protkes

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG – Kepedulian terhadap Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang saat ini sedang melanda belahan dunia merupakan tanggungjawab semua orang untuk terus menyuarakan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes).

Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kejuruan Muda, melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di kampung binaanya menghimbau warganya untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

Disamping menghimbau warganya untuk mematuhi Protokol Kesehatan, Babinsa tersebut juga membagikan masker secara gratis kepada warga.

Dia adalah anggota Koramil 07/Kejuruan Muda, Sertu Syamsuardi sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten. Aceh Tamiang.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap bahaya COVID-19, guna mengantisipasi dan mencegah penularan COVID-19 diwilayah Koramil 07/Kejuruan Muda pada khususnya dan Aceh Tamiang pada umumnya.

Kepada BeritaNasional.ID, Rabu (11/8/2021) Sertu Syamsuardi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat untuk melawan wabah virus COVID-19 demi kesehatan masyarakat khususnya wilayah Binaan Koramil 07/Kejuruan Muda.

“Babinsa bersinergi memberikan pendampingan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan terhindar dari virus tersebut,” ujarnya.

Menurutya dalam kegiatan Komsos tersebut juga memberikan himbauan kepada warga setempat untuk tetap waspada dan mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes).

Menurutnya penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) tersebut meliputi Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas (5 M).

“Virus penyebab corona bisa berada di mana saja. Jadi, semakin banyak kita mengabaikan 5 M, maka semakin tinggi pula terpapar virus ini,” jelasnya.[]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button