DaerahSidrapTNI Dan Polri

Peduli Lingkungan, Kodim 1420 Sidrap – Bank Hasamitra Gelar Karya Bhakti Penghijauan

BeritaNasional.ID, Sidrap – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan karya bakti penghijauan bekerjasama dengan Bank Hasamitra Cabang Sidrap di Desa Passeno Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap, Jum’at 5 Juni 2020.

Penghijauan tersebut dilaksanakan dengan menanam ratusan pohon Ketapang kencana, yang merupakan hasil kerjasama Kodim 1420 Sidrap dengan Bank Hasamitra.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P Situmorang, S.Sos mengatakan hari ini kami Kodim 1420 Sidrap melaksanakan karya bakti penghijauan di kecamatan Baranti, tepatnya di jalan poros Baranti-Pinrag.

Penghijauan ini tentunya wujud dari kepedulian kita terhadap lingkungan, dan kepedulian terhadap lingkungan merupakan juga wujud dari cinta tanah air.

“Dan disinilah kita mewujudkannya, kita bersama-sama dengan Pemerintah Kecamatan Baranti termasuk juga masyarakat yang ada, kita libatkan untuk melaksanakan kegiatan ini,” ungkap J.Situmorang.

Lanjut J.P. Sitomorang, perlu kami juga sampaikan bahwasanya kegiatan ini adalah kerjasama Kodim 1420 Sidrap dengan Bank Hasamitra.

“Pohon yang kita tanam barusan ini, merupakan sumbangan dari bank Hasamitra dan kami sangat berterima kasih atas wujud kepedulian dari Bank yang ada di Kabupaten Sidrap khususnya Bank Hasamitra,” ungkap J.P. Situmorang.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos menyampaikan pihaknya kedepan kegiatan ini akan tetap dilanjutkan, akan kami pilih daerah-daerah yang lain sekiranya memang perlu dilaksanakan penghijauan.

“Dan kami sengaja memilih dipinggir jalan karena pohon Ketapang Cendana ini sangat bagus, rimbun dan cocok ditanam dipinggir jalan, selain rimbun pohon ini juga indah karena bentuknya seperti payung,”Terangnya.

Lanjut J.P Situmorang mengatakan untuk di lokasi poros jalan, ini yang pertama kami tanam, sehingga kami berharap mudah-mudahan setelah ditanam ini, masyarakat bisa merawatnya, agar nanti hasilnya bisa kita nikmati khususnya masyarakat yang ada disekitaran jalan ini.

” Sekali lagi berterima kasih kepada Bank Hasamitra, dan juga kami berharap kepada masyarakat untuk bisa merawat tanaman ini,” pinta J.P Situmorang.

Terpisah Pimpinan Cabang Bank Hasamitra, Muh. Taufiq mengatakan terkait kegiatan penanaman pohon ini, sebenarnya Bank Hasamitra Sidrap ini melanjutkan semacam kegiatan rutin yang selalu dilakukan Hasamitra dicabang manapun, dan kita selalu bersinergi dengan Kodim biasanya di beberapa cabang.

“Harapan kami juga setelah ditanami pohon ini, masyarakat juga ikut merawat, tidak hanya sekedar ditanam saja, ini juga merupakan salah satu sumbangsih Hasamitra untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” ungkap Taufiq. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close