Kalimantan Barat

Peduli Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman Dampingi Kegiatan Posyandu

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman, Brigadir Zainudin, yang bertugas di desa binaannya, Desa Meragun, telah melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu, Senin (7/8/2023) pagi.

Dalam upaya percepatan penurunan kasus stunting, Brigadir Zainudin menyambangi dan berinteraksi dengan anak-anak balita yang sedang dalam masa tumbuh kembang serta ibu hamil dan ibu menyusui.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau mengatakan, kegiatan Posyandu menjadi salah satu program penting untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama anak-anak balita dan ibu hamil serta menyusui.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas ini dalam rangka membantu pemerintah menurunkan angka stunting, sejalan dengan program bapak Kapolri, yakni Polri Presisi Peduli Stunting,” kata IPDA Malau.

IPDA Malau menambahkan, dalam setiap kegiatan posyandu, Bhabinkamtibmas turut hadir dan memberikan pendampingan kepada petugas kesehatan yang bertugas di Posyandu.

“Aktif berinteraksi dengan anak-anak balita, dan turut memberikan edukasi tentang pentingnya pola makan sehat dan gizi yang seimbang, hal itu dilakukan oleh setiap Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman,” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan dukungan kepada ibu hamil, memberikan informasi perawatan kehamilan yang baik dan pentingnya pemeriksaan rutin. Kemudian bagi ibu menyusui, diberikan pengetahuan tentang pentingnya ASI eksklusif untuk pertumbuhan optimal bayi. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button