CitizenDaerahNasionalRagamSosial

Peduli Warga, Komunitas Ponpes RU 2 Gondanglegi Produksi 1.000 Masker Untuk Lawan Covid-19

Beritanasional.ID, Malang – Ditengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) saat ini yang penyebarannya hingga ke pelosok berbagai daerah yang ada, mulai dari kota hingga kabupaten bahkan ketingkat desa.

Hal ini tentu membuat masyarakat menjadi gelisah, penangan demi penanganan telah diterapkan oleh pemerintah yaitu dengan sistem diam di rumah saja dan wajib memakai masker jika ada keperluan keluar.

Dengan adanya imbauan kepada warga untuk memakai masker saat bepergian, maka situasi seperti mengetuk hati BLK Komunitas Ponpes (Pondok Pesantren) RU (Roudlotul Ulum ) 2 yang beranggotakan 16 orang untuk berkontribusi memproduksi 1.000 masker.

Berlokasi di Ponpes RU 2, Jalan Sunan Ampel Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, terdapat gedung BLK bagi para anggota  beraktivitas membuat 1000 masker tersebut.

Ketua Tim Pelaksana yang sekaligu sebagai Perangkat Desa Putukrejo, Syamsuni mengatakan bahwah ini adalah bentuk peduli anggota komunitas untuk membuat masker yang nantinya akan disalurkan kepada warga secara gratis.

“Pembuatan atau produksi 1000 masker ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga yang membutuhkan masker dan masker ini dikerjakan selama tiga hari setelah selesai masker akan kami salurkan kepada warga yang membutuhkan secara gratis,” kata Syamsuni, Senin (20/4/20).

Syamsuni menambahkan bahwa anggota yang tergabung dalam komunitas ini berjumlah 16 anggota yang didominasi warga Desa Putukrejo dan beberapa dari luar desa.

“Untuk anggota memang prioritas adalah warga Desa Putukrejo namun ada pula yang dari luar desa yaitu dari Desa Krebet, Urek-Urek dan Bulupitu,” tambahnya.

Masih kata Syamsuni bahwa kegiatan ini telah bersinergi serta mendapat dukungan dari pemerintah Desa Putukrejo.

“Ini juga adalah pelatihan bagi para anggota dan instrukturnya juga orang Ponpes RU 2 dalam melakukan kegiatan untuk kemaslahatan warga kami juga bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah Desa Putukrejo,” ucap lelaki berkacamata ini.

Lanjut Syamsuni, ia berharap dengan diberikannya masker terhadap warga masyarakat supaya warga paham bahwah pentingnya memakai masker di tengah Pandemi Corona virus ini.

“Yang pasti adalah kami sangat bersyukur dapat berkontribusi membantu melawan Covid-19 ini, kami berharap warga juga harus sadar agar selalu memakai masker dengan memakai masker itu sama saja dengan mengantisipasi penyebarluasan virus ini, mudah-mudahan  pandemi ini segera berakhir,” tandasnya.

Sekilas informasi, Pemdes Putukrejo bersinergi dengan Ponpes Raudlatul Ulum 2 dan Disnaker (dinas tenaga kerja) Kabupaten Malang telah mengadakan giat bertajuk, “Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK Komunitas Pondok Pesantren Roudlotul Ulum 2 Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang”. (Hamzah).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close