Daerah

Peduli Warga Terdampak Corona, TNI – Polri Gandeng Difabel Bagikan Paket Sembako

BeritaNasional,.ID, Madiun -Berbagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19 (virus Corona). Polres Madiun bersama Kodim 0803/Madiun menggandeng Paguyuban Penyandang Disabilitas Kabupaten Madiun (PPDM), mengadakan bakti sosial (Baksos), bagi warga terdampak Covid-19 (virus Corona), Selasa 21 April 2020.

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto menuturkan, Pihaknya bersama Kodim 0803/Madiun menggandeng penyandang disabilitas, membagikan paket sembako di Kecamatan Geger dan Dagangan. Pembagian sengaja dilakukan “door to door” kerumah warga, sekaligus mendata warga terdampak yang ada di seluruh Kecamatan, di wilayah Kabupaten Madiun.

“Kegiatan bakti sosial ini wujud kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Total 500 paket sembako, yang nanti akan dibagikan kepada warga terdampak, di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Madiun,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Dwiyana Apriani Perwakilan Paguyuban Penyandang Disabilitas Kabupaten Madiun (PPDM), mengaku bangga dan berterima kasih, telah melibatkan penyandang disabilitas dalam kegiatan bakti sosial ini. Dwiyana mengatakan, penyandang disabilitas tidak hanya selalu minta dikasihani. Namun mereka juga memiliki kepedulian dan rasa ingin berbagi, dengan keterbatasan mereka.

“Kegiatan seperti ini untuk melatih empati terhadap sesama yang membutuhkan. Bahwa kami juga ingin berbagi, meskipun secara ekonomi, kami yang sebagian besar adalah wiraswasta juga terdampak,” kata Dwiyana.

Disela pembagian paket sembako, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, yang turut hadir membagikan paket sembako berpesan kepada masyarakat, agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan. Dandim mengajak masyarakat, untuk bersama tiga pilar di lini bawah untuk memerangi Covid-19 (virus Corona).

“Tiga pilar melalui patroli rutin malam, mengimbau menghindari kerumunan, menerapkan physical distancing, dan wajib mengenakan masker. Ini wujud menjaga masyarakat ditengah pandemi Corona,” tegas Dandim.*(Ayu)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close