Ragam

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PAC IPK Medan Tuntungan Bagikan Beras Untuk Abang Becak

BeritaNasional.ID Medan – Sebagai bentuk dan wujud kepedulian terhadap kesulitan masyarakat akibat wabah Covid-19, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Medan Tuntungan, menggelar aksi bagi Beras kepada Abang-abang tukang becak sekitar Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Kamis (21/5/2020) Pukul 15.00 WIB.

Pembagian Beras dilakukan secara mendadak oleh kader IPK Medan Tuntungan kepada abang-abang tukang becak yang berada di seputaran Jl. Jamin Ginting, diawali persimpangan Simalingkar, Sp. Selayang, Sp. Pencawan, Sp. RS Adam Malik, Sp. Gardu dan Simpang Tuntungan.

Kepada awak media, Ketua PAC IPK Medan Tuntungan, Rajendra Sitepu didampingi Sekretaris Indra Sipayung dan juga Bendahara Rido Tunisa Sitepu serta anggota DPRD Karo Eko Afrianta Sitepu menyampaikan, pemberian paket beras ini harus benar-benar disalurkan dengan selektif, kita pantau warga yang layak dapat.

Ini bukti kepedulian ormas Ikatan Pemuda Karya ikut bergotong royong membantu pemerintah, utamanya dalam pemberian bahan pangan bagi masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan.

“Kita lakukan ini semata-mata memang untuk meringankan beban masyarakat yang terimbas wabah virus corona. Ini merupakan rangkaian tahunan yang rutin dilakukan PAC IPK Medan Tuntungan setiap bulan puasa,” kata Rajendra Sitepu.

“Sekaligus juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang merasa mampu untuk ikut berdermawan pada masyarakat yang kekurangan makanan akibat pandemi corona karena kehilangan pekerjaan dan lain,” katanya

Masih kata Rajendra Sitepu, pihaknya meminta masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, agar wabah ini tidak terus menjangkiti yang lainnya.

Tentunya, warga diharapkan bisa tetap dirumah jika tidak ada keperluan atau pekerjaan yang mendesak. “Cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, itu yang yang paling penting,” Pungkasnya.

Terpisah, salah seorang tukang becak BJ Sembiring menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran pengurus dan kader IPK Medan Tuntungan yang telah peduli dan berbagi di tengah dampak wabah virus Corona.

“Terima kasih kepada organisasi IPK yang telah peduli kepada kami dalam keadaan saat ini pandemi Virus Corona yang sudah melemahkan perekonomian masyarakat ke bawah,” ucapnya.

Acara pembagian beras ini, turut di hadiri wakil ketua PAC IPK Medan Tuntungan, Patriot Sembiring, Ketua Ranting Kelurahan Mangga, Nuel Ginting, ketua ranting Kel. Sp. Selayang, Iwan Sanusi, ketua ranting Ladang Bambu, Indra , ketua ranting Kemenangan Tani, Kabar Purba, dan seluruh kader IPK sekecamatan Medan Tuntungan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button