Daerah

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Bhayangkara Bagikan Puluhan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Dampak pandemi Covid-19 sangat berimbas terhadap masyarakat, terutama warga kurang mampu. Hal tersebut membuat sejumlah pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Pemuda Bhayangkara di Desa Carat, Kecamatan Kauman, Ponorogo turut prihatin.

Demi menyikapi hal itu, serta memanfaatkan momen menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda, puluhan pemuda yang dikomandoi Arsy Meyniko tersebut melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada warga prasejahtera yang terdampak Covid-19, Kamis (22/10) malam.

“Kami prihatin, melihat situasi dan kondisi saat ini, lalu kami bersama teman – teman Pemuda Bhayangkara berinisiatif membagikan paket sembako ini kepada warga kurang mampu yang terdampak Corona”, ujar Havinosa selaku seksi humas.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan pemuda di wilayah Carat. Pihaknya berharap, kebersamaan ini bisa menjadi contoh pemuda-pemuda daerah lain di Ponorogo.

Lebih lanjut, Havinosa menjelaskan, baksos seperti ini sudah sering dilakukan setiap bulan oleh Pemuda Bhayangkara Desa Carat kepada masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan dananya sendiri berasal dari donatur, seperti BMI (Buruh Migran Indonesia) di Taiwan serta sebagian diambilkan dari kas pemuda.

“Untuk pembagian sembako kita sudah selektif dan tepat sasaran. Dengan kebersamaan ini kita juga ikut merasakan bagaimana rasanya menghadapi situasi yang sangat sulit ini. Semoga sedikit sembako ini bisa bermanfaat bagi mereka warga kurang mampu,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan sembako, Mbah Katiyem (80) mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih atas bantuannya, semoga menjadi amal baik bagi pemuda – pemuda Carat. Kepada para donatur, semoga rejekinya tambah lancar,” pungkas Katiyem. (ns-is/ABF)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close