Sumatera

Pekik Andika Presiden Makin ‘Menggema’ di Sumut

*Bara Api Pimpinan Wilayah Sumut Siap Deklarasi

BeritaNasional.ID, MEDAN,-  Setelah sukses deklarasi di kota Medan beberapa waktu lalu, Relawan Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara Api) Pimpinan Wilayah Sumut siap dideklarasikan pada bulan Nopember mendatang.

“Akan segera dideklarasikan pada momen hari pahlawan 10 Nopember”, ujar Ketua Panitia deklarasi Dedy R. Sihombing, Amd didampingi Sekretaris Raja O.P.Sinaga, SE dan Bendahara Omarlinda Manik, S.Pd kepada wartawan usai rapat konsolidasi di sekretariat Pimpinan Wilayah Bara Api Sumut jalan Setia Budi No 1 Medan, Rabu (7/9/2022).

Dijelaskan Dedy acara akan diawali dengan ziarah ke makam pahlawan lalu dilanjutkan dengan memanjatkan doa dan tabur bunga di pusara pahlawan asal Sumut yakni alm Tengku Rizal Nurdin.

Sementara, inti acara deklarasi adalah pembacaan manifes perjuangan relawan dan penyerahan manifes perjuangan secara simbolik kepada Ketua Pimwil Sumut Nimrot Situmeang S.H M.Si, Sekretaris Lambok Siahaan,S.Th dan Bistori Pandia S.E sebagai bendahara.

Ketua Bara Api Pimwil Sumut Nimrot Situmeang kepada media menjelaskan dukungan masyarakat kepada Jenderal Andika Perkasa di Sumut khususnya semakin menguat.

“Bisa kita dengar pekikan suara masyarakat dengan yel Andika Presiden semakin menggema di Sumut ini,” ujarnya usai memimpin rapat konsolidasi.

Ditambahkannya, relawan Bara Api adalah pelopor awal gerakan relawan pendukung Andika Perkasa untuk maju sebagai presiden.

“Kehadiran Bara Api Sumut sebagai lokomotif dan pemersatu seluruh elemen masyarakat Sumut yang mendukung pencalonan Andika, kita bergerak menjemput bukan menunggu bola,” jelasnya didampingi Ketua Bara Api Medan S Budi Satria Panggabean dan sekjen Mario Butar Butar.

Oleh karena ia mengajak seluruh relawan yang ada agar bersinergi dan berkolaborasi untuk menggaungkan nama Andika Perkasa ke tengah masyarakat.

“Mari bergerak dengan cerdas dan ikhlas serta gotong royong sebagai jati diri bangsa,” katanya. Acara deklarasi nantinya akan dihadiri dari pengurus Nasional dan turut mengundang pimpinan parpol yang ada di Sumut serta Forkopimda Sumut. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button