Sumatera

Pekon Banjarejo Gelar Musdesus BLT-DD TA 2022

BERITANASIONAL.ID, PRINGSEWU – Bertempat di gedung balai kemasyarakatan Pekon Banjarejo kecamatan Banyumas digelarnya Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), Kamis (17/11/21) pukul 10.00 WIB.

Musdesus Validasi dan Penetapan Data calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pekon Banjarejo TA 2022, dihadiri Camat Banyumas beserta jajarannya, kepala Pekon beserta jajarannya, tokoh masyarakat BHP beserta KPM setempat berlangsung dengan hikmah, dibuka langsung oleh kepala Pekon Banjarejo Suherman.

Suherman menyampaikan BLT-DD adalah program wajib yang perlu dilaksanakan. Adapun pelaksanaannya diperlukan proses validasi agar tepat sasaran. Untuk itu Suherman berharap, dengan diadakannya validasi, dikemudian hari tidak terjadi ketimpangan.

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2022 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi pandemi COVID 19.

Keluarga penerima Manfaat (KPM) BLT Desa Tahun Anggaran 2022 Pekon Banjarejo sejumlah 100 KPM, kembali divalidasi untuk menghindari terjadinya tumpang tindih penerima.

“BLT-Dana Desa yaitu bantuan keuangan yang bersumber dari Dana Desa dan ditujukan bagi masyarakat miskin dan rentan yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari terutama akibat wabah COVID-19, “tukas Suherman. (Davit)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button