Sumatera

Pekon Rejosari Realisasikan Dana Desa 20% Ketahanan Pangan

PRINGSEWU, BERITANASIONAL.ID  – 20% Dana Desa di pekon Rejosari, kecamatan Pringsewu kabupaten Pringsewu direalisasikan pada program ketahanan pangan.

Adapun 20% tersebut digunakan untuk pembelian bibit padi sebanyak 1250KG, pupuk kompos 1000KG, serta kompor pembasmi tikus.

Penyerahan bibit, pupuk serta peralatan kompor pembasmi tikus tersebut dilaksanakan di kantor Pekon Rejosari, diserahkan langsung kepada 5 kelompok tani Pekon setempat.

” Adapun penyerahan bibit, pupuk serta peralatan pembasmi tikus kami serahkan langsung kepada 5 kelompok tani, yang mana nantinya akan kembali dibagikan kepada masing-masing anggota mereka (Poktan), “ungkap Khotmanudin kepala Pekon Rejosari, di sela acara sosialisasi peningkatan kapasitas kelompok tani Pekon Rejosari, Rabu (5/10/22).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan cadangan Pangan Nasional, khususnya di Kawasan pertanian Pringsewu dengan bersinergi bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten setempat.

Khotmanudin menambahkan, pemerintah Pekon Rejosari terus berupaya untuk bisa mengatasi ketika terjadinya minim ketahanan pangan di pekon tersebut.

” Bibit, pupuk serta peralatan yang kita beli semua terdaftar SNI, sehingga mutu dan kualitasnya tidak diragukan, “ungkap Khotmanudin.

“Semua kegiatan sudah didokumentasikan sehingga dapat dipertanggungjawabkan, dan saya berpesan semua bantuan yang diberikan agar tidak diperjualbelikan, “sambungnya. (DAVIT)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button