Ragam

Pelajar SMP Tewas Tenggelam Di Pantai Kemenduran Bangsring Banyuwangi

BeritaBanyuwangi.ID,
BANYUWANGI – Kecelakaan di laut (Laka laut) terjadi diwilayah Pantai Kemenduran, masuk Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Korbannya menimpa dua remaja yang masih berstatus pelajar sebuah SLTP.

Dua korban tersebut bernama Rio Bin Misno, pelajar kelas 8 sebuah SMP yang masih berusia 14 tahun. Hingga kini, anak dari Misno yang berdomisili di Dusun Krajan II RT 04 RW 02 Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo ini belum diketemukan dan masih dalam proses pencarian. Sedangkan korban kedua bernama Febri Bin Mustaji (16), juga berdomisili ditempat yang sama dengan temannya. Yang tragis, kendati anak dari Mustaji ini berhasil diketemukan, namun sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Keterangan beberapa saksi pada Rabu (6/12/17) sekira pukul 13.00 WIB, kedua korban beserta empat temannya bermain di Pantai Bangsring tepatnya di Pantai Dusun Kemenduran timur mercusuar, masuk Desa Bangsring. Saat itu kedua korban meninggalkan keempat temannya yang sedang bermain ditepi pantai dengan cara mengapung di laut menggunakan sebatang balok kayu hingga tanpa disadari keduanya terseret arus ke tengah lalu berakibat keduanya tenggelam.

“Atas laporan orang tua korban, langsung kita lakukan pencarian. Korban Febri berhasil kita temukan pada pukul 16.00 WIB namun sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia (MD) saat dievakuasi di Puskesmas Wongsorejo,” beber Kasat Polairud Polres Banyuwangi, AKP Subandi, kepada media ini.

Sedangkan korban Rio, lanjut Subandi, sampai saat ini belum bisa ditemukan. Namun pihaknya bersama tim gabungan SAR Polairud dan Basarnas masih terus melakukan pencarian.

“Untuk korban Rio, sampai kini belum diketemukan. Namun kita bersama tim gabungan terus melakukan pencarian, mohon doanya ya supaya cepat ketemu,” ucap perwira yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Kapolsek Tanjungwangi ini.

Proses pencarian korban Laka laut yang melibatkan
tim SAR Polairud sebanyak 8 anggota dan menerjunkan 1 buah Kapal Speed dan 1 buah kapal milik Syahbandar. Selain itu juga terlihat Kapolsek Wongsorejo bersama 10 anggotanya plus tim kesehatan turut serta melakukan pencarian korban. (MH.Said)

Caption : Korban pelajar SMP bernama Febri yang diketemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button