ACEHMetroRagam

Pelaksanaan Kejurda Pertani Ikuti Prokes Covid-19

BeritaNasional.Id, Banda Aceh – Pengurus Provinsi Perkumpulan  Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh komit mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam menggelar event di masa pandemi corona virus desease 2019 (Covid-19).

Komitmen tersebut diwujudkan Pengprov Perpani Aceh dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kemenpora RI kepada seluruh atlet, pelatih dan official peserta kejuaraan daerah (Kejurda) saat technical meeting di Lapangan Prof Stadion Mini Prof Dr Muhammad Ali Basyah Amin, Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Jumat (20/11).

Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir, M.Pd, kepada awak media mengatakan, bantuan APD cegah Covid-19 bantuan dari Kemenpora dan Pengprov Perpani  berupa masker, hand sanitizer dan vitamin diberikan kepada atlet, pelatih, official, wasit yang terlibat di Kejurda, peserta rapat kerja (Raker) dan wartawan olahraga yang meliput event tersebut.

“Alat pelindung diri bantuan dari Kemenpora dan dari Pengprov Perpani Aceh kita serahkan kepada seluruh peserta Kejurda melalui Pengurus Perpani kabupaten/kota masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut kata Amir, pada kesempatan tersebut Pengprov Perpani menggelar dua event penting yaitu Kejurda dan rapat kerja daerah (Rakerda). Kejurda berlangsung mulai hari Jumat -Minggu (20-22/11/2020) sedangkan Rakerda telah dilaksanakan pada hari Kamis kemarin, yang bertempat di ruang teleconference lantai II FKIP Unsyiah, Darussalam.

“Sebelum Kejurda dimulai, kemarin  kita juga sudah melaksanakan penyegaran wasit. Diikuti 20 wasit yang akan melaksanakan tugas di Kejurda dan untuk event-event mendatang,” demikiam papar Nyak Amir.

Terkait protokol kesehatan (Prokes)  tambah Nyak Amir, menurutnya suatu syarat bagi semua peserta, pelatih, wasit dalam Kejurda tahun ini.

“Kita komit menerapkan Prokes dalam menggelar kegiatan dan event di tengah pandemi Covid-19 ini,” demikian tegasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh media ini, kejuaraan tersebut diikuti oleh 170 atlet dari 20 kabupaten/kota, dan akan mengiluti lomba Divisi Nasional (standar bow), Divisi FITA Recurve, Divisi FITA Compound dan Divisi Barebow, untuk memperebutkan 39 medali masing masing, emas, perak dan perunggu.

Kejurda dibuka oleh Wakil Ketua Umum I KONI Aceh, Bidang Organisasi, Faisal Saifuddin di Lapangan Prof Stadion Mini Prof Dr Muhammad Ali Basyah Amin, Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh. (Alan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button