SUMUT

Pelaku UMKM Terima Bantuan Dari Walikota Binjai

BeritaNasional.ID, Binjai – Walikota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.AP menyerahkan secara simbolis Bantuan Peralatan Usaha bagi UMKM Kota Binjai yang tersebar di 5 Kecamatan Tahun Anggaran 2022 di RM. Punokawan Kota Binjai, Selasa (21/12/2022) siang.

Amir Hamzah berharap agar penerima bantuan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan guna meningkatkan usaha agar dapat lebih maju dan berkembang.

“Saya juga menitipkan kepada Bapak/Ibu untuk menjaga dan memelihara bantuan yg sudah diserahkan supaya bantuan peralatan usaha ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.” tambah Amir.

Diakhir sambutannya Amir juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi E DPRD Provsu Fraksi PDI Perjuangan dr. Hj. Meriahta Sitepu yang sudah menjembatani penyaluran bantuan peralatan usaha UMKM Kota Binjai.

Selanjutnya Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST menyampaikan hal yang sama dengan Wali Kota agar pelaku UMKM yang sudah menerima bantuan alat usaha dapat menjaga dan merawatnya dengan sebaik mungkin sehingga nantinya dapat menopang perekonomian.

Anggota Komisi E DPRD Provsu Fraksi PDI Perjuangan dr. Hj. Meriahta Sitepu mengatakan bahwa penyerahan bantuan alat usaha bagi UMKM diterima oleh 258 orang pelaku UMKM.

“Saya berharap bantuan ini dapat mengembangkan dan memperdayakan UMKM agar dapat memberikan kontribusi nyata pada pertumbuhan ekonomi di daerah, serta mempercepat pemerataan pembangunan masyarakat di Kota Binjai,” ucapnya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Binjai Megang Sitepu, S.Sos menjelaskan bahwa saat ini total UMKM sebanyak 20.852 UMKM. UMKM mempunyai potensi basis ekonomi yang kuat karena jumlah UMKM yang sangat banyak dan daya serap tenaga kerja sangat besar.

Penyerahan bantuan peralatan usaha UMKM Kota Binjai yang tersebar di 5 kecamatan terdiri dari 60 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Stelling Rak Roda, 38 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Stelling Display Roda, 16 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Potong Bambu Roda, 29 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Compressor Roda, 25 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Doorsmeer, 15 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Bubut Ayam, 10 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Gerobak Bakso, 10 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Gerobak Sate, 40 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Cup Sealer, 15 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Oven. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button