ACEHRagam

Pelamar Calon Anggota Panwascam di Aceh Tamiang Membludak. Ini Jumlahnya

BERITATANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG – Antusias putra-putri Aceh Tamiang cukup membludak untuk mendaftar menjadi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di 12 kecamatan dalam wilayah tersebut.

Hal itu terbukti dari jumlah di hari terakhir penutupan Selasa, 27 September 2022 tercatat 443 pelamar untuk 12 kecamatan dalam Wilayah Aceh Tamiang.

Ketua Kelompok Kerja Perekrutan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang, Imran, SE mengatakan sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 21 september, semakin hari semakin meningkat, dan hari terakhir Selasa, 27 September 2022, total pendaftar tercatat sebanyak 443 orang.

“Dari jumlah 443 tersebut, 275 laki-laki, 168 perempuan, kita tidak perlu perpanjangan waktu pendaftaran, karena hingga hari terakhir quotanya sudah cukup, kita apresiasi terhadap minat warga untuk bergabung menjadi pengawas pemilu tingkat kecamatan,” ujar Imran kepada BERITANASIONAL.ID, Rabu (28/9/2022) di ruang kerjanya.

Imran menambahkan, setelah tutup pendaftaran pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi, dan akan diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2022.

Ketua Bawaslu Aceh Tamiang ini menjelaskan saat pengumuman nantinya, pihaknya sangat berharap perhatian masyarakat secara luas untuk melihat nama-nama yang lulus.

“Tujuannya adalah untuk memberikan tanggapan terhadap nama-nama yang lulus. Kaitannya dengan pekerjaan atau aktivitas yang dilarang dalam ketentuan seperti yang tersebut didalam poin-poin pengumuman,” urai Imran.

Imran juga menjelaskan terkait pengumuman kelulusan administrasi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di 12 kecamatan dalam wilayah Aceh Tamiang.

“Pengumuman kelulusan administrasi akan diumumkan melalui website resmi Bawaslu, Medsos Bawaslu, dan ditempel di kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten,” kata Imran mengakhiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button