DaerahSoppengSosial

Pelantikan Dan Karsinal DPD AMPI Soppeng Mengusung Tema “Pemuda Harus Baper”

Sambutan Bupati Soppeng
Sambutan Bupati Soppeng

BeritaNasional. ID, SOPPENG, Sulawesi Selatan. — “Terimakasih atas kesempatan yang diberikan dan kehadiran semua pihak yang telah mendukung , sungguh memberikan rasa bangga kepada kami, atas terselenggaranya kegiatan ini, dan sebagai ketua panitia ijinkan saya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus AMPI Kabupaten Soppeng.” Kalimat pembuka yang disampaikan oleh ketua pelaksana A.Ilham Akbar pada acara Pelantikan dan Karsinal DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia, Kabupaten Soppeng Periode 2021-2026  terdengar cukup jelas di Gedung pertemuan Masyarakat, Jumat malam tanggal (05/11/2021), dengan mengusung tema”Pemuda Soppeng Harus Baper( Bawa Perubahan)”.  Kegiatan ini berlangsung dengan tetap mengikuti standar Prokes. Acara yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil bupati Soppeng, ketua DPRD Soppeng, dan para anggota DPRD dari fraksi Golkar, juga para ketua organisasi pemuda para insan pers ini, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaannya SK oleh Faisal A. Lulu yang kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua, dan Pengurus AMPI, Kabupaten Soppeng oleh Sekertaris DPD I AMPI, Yessi Yoanna Ariestiani pun berlangsung dengan suasana hikmat, dalam prosesi itu dilakukan penyerahan bendera Pataka untuk dikibarkan di seluruh pelosok kabupaten Soppeng. Yessi yang Mewakili ketua DPD 1 AMPI Sulsel dalam kesempatan itu juga menyampaikan memberikan apresiasi atas semangat pemuda AMPI Kabupaten Soppeng, di tengah pandemi tetap berupaya membawa perubahan yang positif yang dapat membawa manfaat bagi Kabupaten Soppeng. Pesan Yessi pada Kesempatan itu pemuda selain harus Baper juga harus siap menghadapi perubahan sesuai dengan tantangan zaman. Hal itu tersirat dari dua poin utama dari kata sambutan Yessi;

” Pertama bahwa teman AMPI harus kreatif dan inovatif, karena persaingan dan kompetisi dengan pemuda dari daerah lain, kedua pemuda itu harus berani dan idealis, karena tanpa kedua hal ini maka dia bukanlah pemuda.”

Sementara itu Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, menyatakan kesyukuran setelah sekian lama tidak aktif, akhirnya AMPI mengambil langkah inisiatif untuk memulai kembali, harapannya kepengurusan baru ini bisa membawa kembali masa kejayaan AMPI, semangat pembaharuan harus dibuktikan oleh generasi muda saat ini, tidak hanya sekedar slogan, mampu membuat masyarakat sadar akan vaksin adalah salah satu bentuk perjuangan nyata yang bisa dilakukan oleh pemuda. Keyakinan Bupati Soppeng pada kepengurusan kali ini cukup besar, dan beliau berpesan, AMPI harus mewarnai kabupaten Soppeng, “buktikan tidak perlu banyak bicara, tapi karya lah yang bicara”, tegas beliau.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button