Daerah

Pelayanan SIM 24 Jam, Polres Metro Bekasi Kota Dapat Penghargaan Dari Lemkapi

BeritaNasional.ID, BEKASI – Upaya perbaikan layanan oleh Polres Metro Bekasi Kota diantaranya pelayanan SIM 24 jam mendapat apresiasi dari Indonesian Police and Strategi Studies Institute (Lemkapi). Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota pada Jumat (17/7/20).

“Hari ini kita mendapatkan penghargaan dari Lemkapi atas pelaksanaan tugas Polres Metro Bekasi Kota khususnya di bidang pelayanan SIM, dimana dalam pelaksanaannya kita membuka 1×24 jam ini juga salah satu upaya untuk mengakomodir masyarakat di masa pandemi,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko

Diketahui, pada antrian pelayanan SIM, Polres Metro Bekasi Kota tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan sistem online yang sudah tersedia sebelumnya. Pelayanan SIM khususnya wilayah Polda Metro Jaya sempat terhenti akibat mewabahnya virus Covid-19. Setelah dibuka kembali pelayanan, otomatis masyarakat berbondong-bondong mendatangi gerai pelayanan SIM. Hal tersebut menciptakan sejumlah kerumunan masyarakat pada satu titik. Untuk mengurainya, polres Metro Bekasi Kota memberikan pelayanan SIM pada malam hari serta pelayanan SIM keliling dan Mall Pelayanan Publik.

Pada pemberian penghargaan tersebut, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal dan Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota AKBP. Ojo Ruslani serta para PJU nampak hadir.

Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan menuturkan penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas kinerja dan inovasi yang dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota.

“Yang kami pantau, yang bagus melayani masyarakat dengan baik serta melihat banyak sekali tanggapan dari masyarakat. Bahwasannya Polres Metro Bekasi Kota bahkan melayani masyarakat hingga pagi hari ini adalah pengabdian yang luar biasa,” ungkap Dr. Edi Saputra.

Sekedar diketahui, Polres Metro Bekasi Kota juga telah menyandang Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM). Dengan motto Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter) Polres Metro Bekasi lebih meningkatkan lagi pelayanannya. (tom)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close