Daerah

Pemanas Tambal Ban Sambar Bensin, Musholla di Krajan Barat Sumberanyar Terbakar

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Sebuah mushollah di Kampung Krajan Barat, Desa Sumberanyar, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, tebakar, Minggu (19/1/20) pagi.

Informasi dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops pada BPBD Situbondo menjelaskan, terbakarnya mushollah tersebut berawal saat Khusnul (19) anak dari Mustofa pemilik mushollah, sedang menambal ban dengan pemanas api sebagai penguat tambalan ban di bengkelnya yang berhimpitan dengan mushollah.

Sedangkan Surti (61), Ibu Khusnul sedang mengisi bensin di dekat bengkel ban tersebut. Sehingga api untuk menambal ban dengan cepat menyambar bensin dan membakar mushollah.

“Saat Kejadian, Mustofa sedang dalam perjalanan mencari rumput, saat di telpon oleh anaknya dan disampaikan kalau mushollahnya terbakar, Mustofa langsung balik arah pulang,” jelas Puriyono dalam laporannya.

Selanjutnya dengan sigap warga bergotong royong memadamkan api menggunakan peralatan seadanya agar tidak merembet ke area lainnya.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada koban jiwa, hanya bangunan mushollah ludes terbakar. Kerugian ditafsir mencapai sekitar 50 jutaan,” pungkas Puriyono, dalam laporannya. (Sony) 

Caption : Kondisi mushollah pasca terbakar

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close