DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

Pembalap Sepeda Mancanegara Siap Berlaga Pada Event Sport Tourism Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dalam upaya mengenalkan dan sekaligus menarik wisatawan datang ke Situbondo, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo menggelar Event Sport Tourism Situbondo “Rengganis Race and Challenge 2023” yang akan dilaksanakan besok Hari Minggu tanggal 29 November 2023 yang diikuti ratusan pembalap nasional dan internasional.

Keterangan yang disampaikan Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan bahwa, pihaknya berkomitmen menggelar event olahraga wisata atau sport tourism karena menjadi bagian dari cara menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk datang berwisata di Kabupaten Situbondo.

“Dengan adanya agenda sport tourism ini, maka Kabupaten Situbondo akan semakin di kenal, tidak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional. Peluang inilah yang kami tangkap untuk menarik wisatawan nasional maupun mancanegara datang ke Situbondo,” kata Bung Karna, sapaan akrab Bupati Situbondo, Sabtu (28/10/2023).

Dilain pihak, Manager Rengganis Race and Challenge, Udianto mengatakan bahwa event balap sepeda ini diikuti oleh pembalap dari enam provinsi dan sejumlah pembalap dari enam negara. “Pembalap datang dari enam provinsi tersebut, yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, DKI Jakarta, Bali, dan Kalimantan Barat serta pembalap dari Spanyol, Rusia, Belanda, dan lainnya,” jelasnya.

Event bergengsi ini, sambung Udianto, bertujuan untuk mengenalkan Situbondo ke kancah dunia, karena kegiatan ini sudah level internasional dan diikuti oleh pembalap profesional internasional. “Konsep event balap sepeda ini disebutnya menyebut Fun And Race, sebab sebelum bertanding para peserta akan bersepeda mulai dari Pendopo Aryo Situbondo hingga Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo,” tuturnya.

Di Desa Jetis ini, kata Udianto, menjadi titik nol pertandingan balap sepeda menuju Kecamatan Sumbermalang yang menempuh jarak sekitar 14 kilometer, dengan jalan yang menanjak. “Ajang balap sepeda yang diikuti pembalap nasional dan internasional ini cukup efektif untuk mengenalkan Situbondo ke kancah dunia,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button