DaerahEks Keresidenan Madiun

Pembukaan Konferensi Kabupaten (Konkab) PGRI Kabupaten Magetan Tahun 2020.

Beritanasional, Pewarta – Bupati Magetan Suprawoto membuka secara langsung Konferensi Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Magetan Tahun 2020 bertempat di gedung PGRI , Sabtu (19/12/2020) pagi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Provinsi yang diwakili sekretaris PGRI Provinsi Jawa Timur, Kepala Dikpora Magetan, Kepala Kemenag MagetanĀ  , Ketua Kabupaten PGRIMagetan , Ketua dan Unsur Pimpinan PGRI Cabang seluruh Kecamatan se Kabupaten MagetanĀ  yang dibukaĀ  Bupati Magetan Suprawoto yang ditandai dengan pemukulan gong.

Konferensi kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tersebut dengan mengusung tema ā€œ Mewujudkan PGRI Sebagai Organisasi Profesi dan Peranya dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan abad XXI ā€œ yang digelar selama 2 hariĀ  mulai 18Ā  dan 19 Desember 2020.

Dari hasil akhir Konferensi Kabupaten tersebut, Sundarto terpilih sebagai Ketua PGRI Kabupaten Magetan masa bhakti 2020-2025.

Sudarto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota PGRI Magetan sekaligus meminta dukungan dan kerjasamanya untuk memajukan PGRI dan dunia pendidikan, Ia berharap kepada Pemerintah daerah setempat agar permasalahan ketenagakerjaan khususnya guru di Magetan Pemkab melalui Badan Kepegawaian daerah mengusulkan program P3K sebanyak-banyaknya.

Sementara itu perwakilan PGRI Jawa Timur berharap pengurus Baru PGRI dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi masalah ā€“ masalah dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Magetan.

Ditempat yang sama, Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan pentingnya pendidikan untuk kemajuan bangsa.

“Kalau pendidikan di Indonesia ini maju, saya ingin Magetan bukan hanya sebagai aksesoris tetapi harus menjadi bagian pokok dari kemajuan itu termasuk bidang pendidikan.”Tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan pentingnya pendidikan karakter untuk anak. Untuk itu anak – anak sejak dini mulai dididik karakter. Guru harus bisa menjadi contoh yang baik untuk anak – anak. Dimulai dari hal hal yang paling kecil. Karena akan ditiru oleh anak – anak.

Untuk memajukan pendidikan di Magetan. Pemerintah Kabupaten Magetan telah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi. Dari situlah kemudian saya itu berpikir gimana Magetan ini punya perguruan tinggi sehingga anak-anak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Oleh sebab itu ini adalah pekerjaan yang sangat mulia. Terima kasih telah memajukan pendidikan di Magetan mari jadikan Magetan sebagai Barometer pendidikan.” Pungkas Bupati.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button