ReligiSUMUT

Pembukaan MTQ ke-53 Kota Binjai Disambut Antusias Warga

BeritaNasional.ID, Binjai – Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 di Kota Binjai. Pembukaan MTQ ke-53 disambut antusias ribuan warga yang hadir di acara tersebut.

“Dalam MTQ kali ini akan tampil qori dan qoriah, yang mana mereka adalah generasi yang siap untuk menjadi hafidz dan hafidzah Kota Binjai untuk berkontribusi dalam membangun ummat yang islami,” katanya, Jumat (4/3/2022) siang.

Pada ajang kompetensi, ujar Amir Hamzah, harus berjalan dengan sportif dan profesional. Dengan harapan kedepan akan diberikan reward kepada anak – anak yang berprestasi di MTQ ini.

Sedangkan, Sekdako Binjai Irwansyah Nasution, menyebutkan, akan memberikan reward bagi para peserta MTQ tahun ini berupa beasiswa. Bertujuan untuk menambah semangat para peserta. Dia juga membeberkan, para peserta kali ini mendapatkan pelatih yang didatangkan dari Jakarta.

Selain itu, Ketua Panitia Peombaan MTQ ke-53 yakni Kakan Kemenag Kota Binjai H Aswar, menyampaikan, bahwa pelaksanaan MTQ tahun 2022 kali ini dilaksanakan dari tanggal 04 Maret – 07 Maret 2022 dan bertempat di dua lokasi diantaranya GOR Binjai dan Pendopo SMA Negeri 5 Binjai.

Selain Wali Kota dan Sekdako, juga turut dihadiri Kapolres Binjai, Dandim 02/03 Binjai – Lkt, Ketua DPRD Kota Binjai, Kajari Kota Binjai, Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai, Ketua Pengadilan Negeri Binjai Binjai, Danyon Rider 100/Ps, Wadanyon Brimob Binjai, Ketua MUI Kota Binjai, Ketua Majelis se-Sumatera Utara, Ikatan Persaudaraan Qari – Qariah dan Hafidz – Hafidzah (IPQAH) Kota Binjai, Sekda Kota Binjai, Kepala BNN Kota Binjai, Dansub Denpom, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai, Camat dan Lurah seluruh kota Binjai, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Binjai. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button