Daerah

Pemda Bone Bolango Akan Percepat Penyaluran TKDD dan DAK Fisik

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango untuk segera mempercepat penyaluran dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) serta Dana Anggaran Khusus (DAK) Fisik.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Bone Bolango guna membahas percepatan penyaluran dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) dan Dana Anggaran Khusus (DAK) fisik di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Kamis (2/2/2023).

Saat diwawancara, Bupati Bone Bolango Hamim Pou membenarkan hal itu dan mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango akan segera melakukan penyaluran dana sesuai dengan permintaan dari pihak KPPN Gorontalo tersebut.

“Kami ditugaskan untuk segera mempercepat terkait penyaluran dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) dan DAK fisik, dibanding tahun-tahun sebelumnya,”ungkap Hamim.

Rencananya sesuai dengan permintaan KPPN Gorontalo, DAK Fisik Bone Bolango paling lambat akan dimulai bulan Februari tahun 2023

“Tentunya harus menandatangani Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Mudah-mudahan itu bisa segera terlaksana,”tandasnya.

Untuk diketahui bahwa TKDD dan DAK Fisik ini merupakan bagian dari belanja negara, yang dialokasikan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara kepada daerah dan desa, dalam rangka mendanai pelaksanaan urusan yang telah diserahkan kepada daerah dan desa. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button