Sulbar

Pemda Mateng Gelar Penyuluhan Forum Konsultasi Publick

BeritaNasional.ID.Mateng Sulbar — Pemerintah daerah (pemda) mamuju tengah (mateng) gelar forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah mateng tahun 2022 di aula kantor bupati mamuju tengah (mateng), 20/1/2022.

Wakil Bupati mateng Muh.Amin Jasa mengatakan dalam sambutannya atas keterlibatan masyarakat secara lansung dapat dilihat Kabupaten mamuju tengah dua tahun terakhir covid 19 melanda dunia. Namun atas kerjasama inilah pemerintah kabupaten mamuju tengah mampu mencapai target nasional tujuh puluh lima persen (75%) masyarakat mateng telah divaksin.

Upaya tersebut kita lakukan, tak lain karena partisipsi kita bersama sama sehingga kesehatan masyarakat kita makin membaik. Tentunya akan berdampak semangat produktivitas yang semakin bergairah menuju pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah lebih meningkat”tutur Amin Jasa

Lanjut mengatakan covid tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk mencapai target pembangunan kita khususnya I daerah. Sebab pemerintah telah merumuskan tiga kata kunci visi daerah yakni: Maju sejahtera dalam bingkai lallatasisara. Dimana ketiga itu saling berkaitan satu sama lainnya, yang menggambarkan masa depan menjadi capaian bersama seluruh masyarakat di kabupaten mamuju tengah (mateng).

Maju dalam kondisi dimana kuwalitas manusia kabupaten mamuju tengah semakin tinggi,ekonomi terpenuhi dimana kesejahteraan masyarakat semakin meningkat “sebutnya.

Dimana bingkai lallatasisara adalah kondisi kebersamaan di tengah keberagaman menjadi acuan dan norma bagi seluruh warga kabupaten mamuju tengah (mateng) dalam menjaga memelihara ketertiban dan ketenteraman. Selain itu ia juga mengatakan dengan visi tersebut kualitas kehidupan masyarakat kabupaten mamuju tengah (mateng) dicita-citakan semakin membaik ditandai dengan indeks pembangunan manusia yang terus meningkat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button