DaerahJawa TimurSitubondo

Pemdes Kotakan Situbondo Buka Donasi Dan Disalurkan Kepada Korban Bencana Gunung Semeru

BeritaNasional.ID, SITUBONDO. JAWA TIMUR – Keluarga besar Pemerintahan Desa Kotakan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Kotakan Peduli Bencana Semeru Lumajang dengan membuka posko open donasi di balai desa kotakan, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan tersebut dimotori oleh Pemdes, BPD, LPM, PKK, KADER POSYANDU, KARANG TARUNA, RT DAN RW se wilayah desa kotakan sejak tanggal 7- 9 Desember 2021 .

Plt Kepala Desa Kotakan mengatakan bahwa, kegiatan open donasi ini merupakan panggilan Kemanusian untuk berbagi meringankan saudara- saudara kita yang terdampak bencana Erupsi gunung Semeru Lumajang.

“Saya selaku Plt Kepala Desa Kotakan mengambil langkah cepat dan tepat dengan cara mengirim surat dukungan dan partisipasi kepada seluruh lembaga yang ada di desa agar semua pihak bergerak untuk kemanusiaan,” ucapnya.

Untuk itu, Anas Wijaya Plt Desa Kotakan yang juga aktif di Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) sangat mengapresiasi kepada seluruh warga nya yang sudah mempunyai pedulian yang sangat tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi warga desa kotakan yang telah mempunyai kepedulian atas korban bencana gunung semeru. Kepedulian itu terbukti dengan mengirimnya bantuan baik berupa barang maupun uang ke sekretariat posko bencana Semeru balai desa kotakan sehingga kami mewakili warga masyarakat desa kotakan menyalurkan bantuan tersebut kepada warga korban bencana Semeru Lumajang pada Minggu kemarin (12/12) dengan di saksikan oleh perwakilan lembaga yang ada di desa kotakan,’ sambungnya.

Plt Desa Kotakan juga memberikan dukungan moral terhadap korban bencana untuk tetap semangat dan bersabar menghadapi cobaan yang terjadi. Serta, semoga masyarakat desa kotakan yang membantu berupa barang, uang, tenaga dan waktu di beri kesehatan, keselamatan dan kelancaran usahanya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button