Jawa Timur

Pemdes Panyepen Lakukan Kegiatan Sosial, Santuni Anak Yatim dan Bagi Bagi Takjil

BeritaNasional.ID. Sampang – Dalam momentum bulan suci ramadhan 1443 H Pemerintahan Desa Panyepen Kecamatan Jrengik,Sampang Madura  menggelar kegiatan sosial berupa bagi bagi takjil secara gratis sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim, Jum’at (29/4/2022) sore hari.

Kegiatan yang bertajuk ” Pererat Tali Silaturahim Melalui Sukses Bersama ” tersebut di pusatkan di pintu masuk Gapura Desa Panyepen.

Sebanyak 200 takjil diberikan secara gratis kepada para pengguna jalan yang sedang melintas maupun masyarakat sekitar yang kebetulan sedang lewat.

Selain itu, Pemdes Panyepen memberikan santunan kepada 30 anak yatim yang bertempat di Balai Desa Panyepen dan di saksikan oleh Tokoh Masyarakat setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Jrengik Zaiful Muquddas beserta Istrinya, Anggota Koramil Jrengik, KH.Fahmi Asy’ari selaku pengasuh Ponpes Darul Najah ,KH.Idris Abdurahman selaku pengasuh Ponpes Ar Rahmaniyah ,Ketua Muslimat  Ny.Jumila Idris, Ketua Fatayat Ny.Mabruroh ,Mantan Kades Panyepen Afifah Madania,Ketua BPD beserta Anggotanya dan tokoh masyarakat lainnya.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Panyepen Choiriyah mengatakan, kegiatan buka bersama dan santunan ke 30 anak yatim tersebut diniatkan untuk berbagi di bulan ramadhan yang penuh barokah ini. Sekaligus membangun sinergitas dan solidaritas terhadap Perangkat Desa dan BPD juga masyarakat Desa Panyepen.

“ Alhamdulillah dalam kegiatan sosial berupa santunan kepada 30 anak yatim sudah terealisasi dengan baik dan berjalan dengan lancar.Sebab,dengan kekompakan dan  kebersamaan serta solidaritas Perangkat Desa Panyepen dan Ketua serta anggota BPD, sehingga dalam kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Perangkat Desa dan Ketua BPD Desa Panyepen juga tokoh masyarakat yang selama ini membantu kami untuk mensukseskan dalam kegiatan ini sehingga menjadikan Desa Panyepen yang lebih baik.

” Tanpa ada dukungan dari masyarakat sekitar terutama tokoh masyarakat dan juga BPD Desa Panyepen, kegiatan ini tak mungkin bisa terlaksana dengan baik dan  lancar,ujarnya.

Lebih lanjut Choiriyah mengatakan, dana kegiatan tersebut di dapat dari partisipasi Perangkat Desa yang betul betul diniatkan untuk beramal di bulan suci ramadhan yang penuh Rahmat juga dari masyarakat lainnya  yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu.

“Kami berharap kepada Perangkat Desa maupun BPD dan masyarakat Desa Panyepen tetap solid demi membangun Desa yang tercinta ini demi terciptanya Desa yang kondusif ,” tandasnya.

Ditempat yang sama Camat Jrengik Zaiful Muqaddas menyampaikan, saya sangat mengapresiasi dengan kepemimpinan Penjabat (Pj) Kades yang sekarang ini.Sebab, terlihat dari aktivitas perangkat Desa setiap hari sudah terlaksanakan dengan baik.

” Dan hari ini di bulan suci ramadhan, Pemdes Panyepen bisa menyalurkan amal baiknya dengan membagi bagikan takjil dan menyantuni 30 anak yatim yang tersebar di lima Dusun Desa Panyepen,dan ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Desa Panyepen,ujarnya.

Kiyai Fahmi Asy’ari selaku pengasuh pondok pesantren Darul Najah Panyepen Ketua menyampaikan, bahwa kegiatan santunan anak yatim dan buka bersama sebagai sarana mempererat tali silaturahmi bersama Perangkat Desa dan masyarakat.

“ Kami berharap marilah kita bersama sama menjaga kondusivitas Desa Panyepen yang tercinta ini, jangan sampe ada kegiatan yang bisa mengganggu orang lain yang lagi beribadah karena saat ini masih dalam suasana bulan ramadhan,katanya.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button