TNI Dan Polri

Pemeriksaan Kesehatan Biddokkes Polda Sulbar Hari Kedua

image_pdf

Mamuju.Sulbar.beritanasional.id– Pemeriksaan kesehatan rutin Biddokkes Polda Sulbar yang berlangsung sejak kemarin, kali ini kembali dilancarkan, Selasa (23/7/19) di Aula Arya Guna Mapolda, Jalan Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu.

Kabid Humas, Akbp. Hj. Mashura, mengatakan,Sama seperti pemeriksaan kesehatan sebelumnya, Biddokkes fokus pada pemeriksaan fisik, gigi, laboratorium, treadmil, rontgen dan EKG.
Kabid Dokkes AKBP Drg. Zakir melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk dilakukan, selain untuk memastikan kondisi seluruh personil tetap dalam keadaan prima dan stabil juga sebagai upaya biddokkes dalam menjaga kesehatan seluruh personil dari berbagai ancaman penyakit yang ada.

“Kesehatan itu salah satu penunjang utama pelaksanaan tugas Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas, buat apa fisik yang bagus kalau ternyata penyakitan. Jadi intinya fisik dan kesehatan harus berimbang,” tuturnya.
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si ditempat yang sama mengatakan tes kesehatan memang sangat perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan setiap personil.

“Bila ada gejala kesehatan, kan bisa diantisipasi melalui pengobatan Biddokkes polda Sulbar”, tuturnya.
Jika sebelumnya ruang aula yang dijadikan sebagai fokus area pemeriksaaan dipadati oleh seluruh personil yang ingin memeriksakan kesehatannya, hari inipun nampak antusias seluruh personil ikut memeriksakan kesehatan mulai dari yang tertua dan temuda tak ketinggalan untuk mengikuti rikkes rutin ini.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close