AsahanDaerah

Pemkab Asahan Apresiasi Bantuan Alat Resusitasi dari PT. Socfindo

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Asahan menurunkan angka kematian ibu, bayi baru lahir dan stunting di Kabupaten Asahan, PT. Socfindo memberikan bantuan beberapa alat resusitasi kepada Klinik Pratama Socfindo di Kecamatan Aek Kuasan.

Hal itu disampaikan Manager PT. Socfindo Kebun Aek Loba Dasit Situmorang dalam laporannya pada acara penyerahan bantuan alat resusitasi, Rabu (23/11/2022).

Dikatakan Dasit, bantuan tersebut diberikan karena adanya permintaan organisasi Profesi seperti IBI, IDI dan PPNI yang ada di Kabupaten Asahan tentang kebutuhan alat dimaksud. Bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan diwakili Kasi Yankes Rujukan Nita Mairini SKM, MKM mengucapkan terima kasih kepada PT. Socfindo yang telah memberikan beberapa alat untuk penurunan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Asahan.

Sedangkan Nasril Lubis District Coordinator USAID Momentum Kabupaten Asahan yang hadir dalam acara itu menyampaikan keterlibatan sektor swasta dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi diprakarsai oleh USAID Momentum. Yaitu merupakan salah satu proyek yang didanai oleh Pemerintah Amerika Serikat bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Secara terpisah Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin SH, MM menyampaikan Pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi pemberian bantuan yang diprakarsai oleh USAID Momentum. Karena penurunan angka kematian ibu dan bayi serta stunting itu bukan hanya tugas Pemerintah Kabupaten Asahan saja, tetapi merupakan tugas bersama.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button