AsahanDaerah

Pemkab Asahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan bahwa tujuan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada hakikatnya adalah untuk meneladani dan mengamalkan segala hal yang telah diajarkan oleh Rasulullah.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc dalam sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan Pemkab Asahan di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (19/10/2021).

Kemudian Bupati mengimbau seluruh masyarakat agar dapat meneladani Nabi Muhammad SAW serta senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai.

H. Surya mengajak untuk terus berusaha mencegah penularan Covid – 19 dan tidak terpengaruh informasi yang tidak jelas sumbernya dan berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain. Untuk itu marilah kita berdoa, semoga Allah SWT selalu memberi petunjuk, kekuatan dan kesehatan kepada kita dalam bekerja sesuai bidang tugas dan profesi masing – masing guna mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, pungkas Bupati.

Selanjutnya acara diisi dengan tausiyah agama oleh Al Ustadz Buya Dr. Shakira Zandy MA yang pada intinya mengajak kepada para jamaah untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi kedepannya. Laksanakan apa yang menjadi perintah Allah SWT dan jauhi apa yang menjadi laranganNya, ujar Al Ustadz.

Selain Bupati dalam acara itu terlihat hadir Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, perwakilan Dandim 0208/Asahan, perwakilan Danlanal Tanjung Balai – Asahan, perwakilan Kapolres Asahan, sejumlah anggota DPRD Asahan, Ketua MUI, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, OPD, Camat, dan ASN di lingkungan Pemkab Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button