AdvedtorialBone Bolango

Pemkab-Bawaslu Bone Bolango Teken NPHD, Dana Hibah Pilkada Hanya untuk 3 Paslon

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Setelah beberapa kali mengalami perubahan, akhirnya besaran dana hibah untuk Pilkada Bone Bolango tahun 2024 disepakati sebesar Rp.9 miliar.

Kesepakatan ini dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango yang ditandatangani oleh Plt Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Sofyan Djama, Senin (8/1/2024).

Namun, anggaran Rp.9 miliar tersebut disiapkan dengan asumsi jika Pilkada Bone Bolango nanti hanya diikuti oleh 3 pasangan calon (paslon).

“Jika Pilkada nanti diikuti oleh lebih dari 3 pasangan calon maka akan ada addendum penambahan anggaran,” ungkap Sofyan Djama kepada media.

Selain itu, kata Sofyan, dari besaran angka Rp9 miliar yang disepakati, terdapat juga dukungan lain dari pemerintah daerah seperti penyediaan fasilitas Sekretariat Panwaslu Kecamatan yang sudah dilengkapi dengan komputer dan laptop.

“Demikian pula iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk Panwas Kelurahan dan Desa ditanggung oleh Pemkab Bone Bolango selama 8 bulan,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Bupati Merlan S Uloli merasa bersyukur apa yang menjadi perjuangan, komitmen dan harapan semua pihak untuk ikut membangun bangsa melalui pesta demokrasi Pemilu Serentak 2024 akhirnya menemui kata sepakat.

“Insya Allah, melalui penandatanganan ini, akan menghilangkan semua kegelisahan dan kekhwatiran kita untuk perjalanan tahapan Pilkada di Kabupaten Bone Bolango,” ujarnya.

Merlan pun mengucapkan terima kasih kepada DPRD Bone Bolango, TAPD dan Bawaslu Bone Bolango yang telah membersamai melewati dinamika yang terjadi hingga akhirnya NPHD Pilkada Bone Bolango disepakati dan ditandatangani.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button