Daerah

Pemkab Bondowoso Himbau Warung Yang Buka Di Bulan Puasa Memasang Kain Penutup

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Sesuai edaran yang disampaikan oleh Nahdlatul Ulama (NU), bahwa tanggal 1 bulan puasa jatuh pada  hari selasa, bertepatan dengan tanggal 11 Maret 2023.

Oleh karena itu, agar ummat Islam yang menjalankan ibadah puasa, hususnya warga Bondowoso tidak terganggu dan beribadah dengan husu’, Pemkab melalui Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan memberikan 6 himbauan.

“Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Linmas dan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) di bulan ramadhan 1445H/2024H memberikan 6 himabuan kepada masyarakat,” kata Pj Bupati Drs. H. Bambang Soekwanto melalui Kasatpol PP, Damkar, dan Penyelamatan, Slamet Yantoko, S.Sos, MM.

Mari ciptakan suasana ramadhan, lanjutnya, yang aman, nyaman dan tertib dengan menjaga toleransi, ketentraman dan saling menghargai sesama warga masyarakat. Bagi warung makan, dan sejenisnya yang buka siang hari agar memasang kain pembatas/penutup saat melayani pembeli.

Ditambahkan, menghindarkan hal-hal yang dapat menimbulkan kerawanan gangguan Trantibum, seperti tawuran, balap liar dan lain sebagainya. Menjaga ketenangan, ketentraman, ketertiban dan keamanan bersama selama bulan suci ramadhan.

Dengan meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di wilayah atau di Desa dan Kampung masing-masing. Dalam hal ini bisa bekerjasama dengan Babinsa (TNI) dan Babinkamtibmas (Polisi).

“Memastikan saat meninggalkan rumah telah mematikan peralatan listrik kompor gas dan tidak menyalakan petasan atau sejenisnya yang dapat menimbulkan kebakaran,” himbau Slamet, sapaannya.

Dalam hal darurat kebakaran, lanjutnya, dan penyelamatan dapat menghubungi petugas Satpol PP, Damkar, dan penyelamatan dengan menelpon call center 0332 113. Petugas selalu siaga 24 jam. (Syamsul Arifin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button