AdvedtorialBone Bolango

Pemkab Bone Bolango Salurkan Bantuan Sosial kepada Warga Miskin di Kecamatan Bonepantai

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) pemerintah daerah, berupa paket sembako kepada warga yang masuk dalam keluarga miskin ekstrem di Kecamatan Bonepantai. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Plt Bupati Bone Bolango Merlan Uloli saat bertempat di Gedung PKBM Bonepantai, Sabtu (6/1/2024).

Dalam sambutannya, Merlan mengungkapkan bahwa program bansos untuk keluarga miskin ekstrem ini anggarannya bersumber dari Dana Insentif Fiskal (DIF) yang merupakan hadiah dari pemerintah pusat terhadap kinerja pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango dalam upaya penanganan kemiskinan ekstrem.

Ia menyebutkan atas kinerja tersebut, pemerintah pusat memberikan Dana Insentif Fiskal sebesar Rp5,6 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

“Dari dana tersebut kita bagi-bagi ke berbagai program bantuan, termasuk bantuan paket sembako untuk keluarga miskin di Kecamatan Bonepantai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan juga Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Bone Bolango ini mengungkapkan adapun bantuan paket sembako ini, meliputi beras, telur, gula pasir dan susu.

“Kenapa ada susu dan telur, karena bantuan ini juga diarahkan untuk anak stunting, anak kurang gizi, anak balita, ibu hamil, dan juga ibu menyusui, serta lansia di keluarga bapak dan ibu sebagai keluarga penerima manfaat,” terangnya.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button