AdvedtorialBone Bolango

Pemkab dan Baznas Bone Bolango Berbagi dengan Anak Yatim di Ponpes Al Hamim Moosalamati

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Momentum peringatan Hari Anak Yatim (HAY) di Kabupaten Bone Bolango tahun ini terasa sangat berarti bagi anak-anak yatim di Pondok Pesantren Al Hamim Moosalamati yang terletak di Desa Bulotalangi Barat Kecamatan Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Kebahagiaan dan keceriaan terpancar dari wajah-wajah mereka yang terlihat polos dan lugu-tanpa beban-saat menerima bingkisan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango yang diserahkan secara langsung oleh Plt. Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli dan Sekda Ishak Ntoma yang turut didampingi Ketua Baznas Bone Bolango Faisal Hasim Pakaya dan Ketua Yayasan Da’qu Moosalamati Gorontalo Ustadz Niko Ismail, Kamis (11/1/2024).

Setiap anak yatim mendapatkan bingkisan senilai Rp250 ribu, meliputi tas sekolah, buku dan alat tulis menulis lainnya senilai Rp150 ribu, ditambah uang saku sebesar Rp100 ribu.

Plt. Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengatakan pemberian bingkisan kepada anak-anak yatim ini tidak hanya kepada anak yatim di Pondok Pesantren Al Hamim Moosalamati, tetapi anak-anak yatim lainnya juga akan mendapat bingkisan seperti biasanya yang kita laksanakan. Hanya saja, kata Merlan Uloli, ada perubahan kedepannya, Hari Anak Yatim ini kegiatannya masuk di program Hari Anak Nasional yang jatuh pada bulan Juli 2024 mendatang, sehingganya pada bulan Juli nanti bingkisan bagi anak-anak yatim lainnya, itu sudah diprogramkan.

”Jadi bingkisan untuk anak-anak yatim lainnya akan kita bagikan pada momen Hari Anak Nasional. Jadi ini sengaja kita jelaskan supaya diketahui oleh semuanya, termasuk camat-camat dan pimpinan-pimpinan OPD, sehingga ini tidak menjadi pertanyaan anak-anak yatim yang biasanya dikumpulkan setiap 11 Januari bersamaan di hari lahir pak Hamim Pou,” beber Merlan.

Plt Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli menyuapi salah seorang anak yatim di Ponpes Al Hamim Moosalamati (foto: prokopim)

Sementara itu, Ketua Baznas Bone Bolango Faisal Hasim Pakaya menyebut peringatan Hari Anak Yatim ini menjadi berkah tersendiri bagi Kabupaten Bone Bolango.

“Peringatan Hari Anak Yatim selama ini menjadi berkah untuk Bone Bolango, karena pemerintah daerahnya mencanangkan Hari Anak Yatim yang saat itu diprakarsai oleh mantan Bupati Bone Bolango Hamim Pou,” ujarnya.

Ia pun mengajak seluruh pegawainya, mulai dari golongan bawah hingga golongan tertinggi untuk ikut menyantuni anak yatim.

“Jika ingin tercapai hajat, rawatlah anak yatim. Jika ingin bersama Nabi santuni anak yatim, dan jika ingin disayang Allah sayangi anak yatim. Mari peduli anak yatim, sisihkan sebagian harta untuk menjadi bekal di akhirat,” pungkasnya.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button