DaerahHeadline

Pemkab Enrekang Terbaik 1 RoadMap Digitalisasi Daerah

BeritaNasional.ID, ENREKANG — Upaya percepatan dan perluasan digitalisasi daerah yang dilakukan Pemkab Enrekang mendapat apresiasi dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Apresiasi diberikan karena tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Enrekang menjadi yang terbaik, dalam
penyusunan roadmap digitalisasi daerah. Di bawah Enrekang, ada Sinjai di posisi kedua dan Luwu Utara di posisi ketiga.

Piagam Penghargaan Terbaik 1
Piagam Penghargaan Terbaik 1

Wakil Bupati Asman,  menerima langsung penghargaan itu dari Causa Iman Karana, Kepala BI Perwakilan BI Sulsel. Penganugerahan digelar dalam Pertemuan Tahunan BI 2021 di Ballroom Phinisi 2 Hotel Claro, Makassar, Rabu 24 November 2021.

“Alhamdulillah, percepatan digitalisasi yang terus kita genjot mendapatkan apresiasi dari BI. Ini membanggakan dan menjadi penyemangat bagi TP2DD Enrekang,” ungkap Asman.

Asman berharap, roadmap digitalisasi ini diimplementasikan secara nyata. Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, agar digitalisasi utamanya transaksi non tunai bisa diterapkan menyeluruh.

“Jika ini terimplementasi dengan baik, pengelolaan keuangan kita akan semakin transparan dan akuntabel. Juga penting untuk mencegah kebocoran PAD,” urai Asman.

Penyerahan penghargaan tersebut turut disaksikan Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari, Kepala Kantor OJK Sulsel, Kepala Bea Cukai Makassar serta Bupati/walikota se-Sulsel.

Selain kategori penyusunan roadmap digitalisasi, BI juga menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah daerah dalam kategori South Sulawesi Investment Challenge 2021.

Pemkab Enrekang masuk dalam jajaran Top Eight, bersama Parepare, Barru Luwu Utara, Bantaeng, Jeneponto, Selayar, dan Wajo. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button