Daerah

Pemkab Gelar Job Fair Banyuwangi 2017 Selama Tiga Hari

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Ini kabar gembira bagi warga masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur. Karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Banyuwangi, mulai besok Rabu, 6 September hingga Jumat, 8 September 2017 akan menggelar bursa kerja atau Job Fair Banyuwangi 2017.

Job Fair yang berlangsung selama tiga hari itu bertempat di Gor Tawang Alun Banyuwangi dan diikuti 60 perusahaan swasta maupun BUMN yang ada di Banyuwangi pula.

Menurut Kadisnaker Banyuwangi, Drs. syaiful Alam Sudrajad melalui Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Dra. Nunuk Sri Rahayu, MM, yang sekaligus ketua panitia Job Fair Banyuwangi 2017, kegiatan dimaksud bertujuan membuka peluang bagi warga masyarakat yang menbutuhkan pekerjaan.

“Selain itu, yang lebih substansif adalah untuk mengurangi angka pengangguran di Banyuwangi. Dengan keikutsertaan 60 perusahaan swasta maupun BUMN ini, paling tidak akan bisa menyerap 2000 tenaga kerja,” ujarnya, Selasa sore (5/9/17).

Dikatakan Nunuk Sri Rahayu, digelarnya Job Fair Banyuwangi 2017 ini, agar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Banyuwangi. Karena kesempatan langka ini hanya diselenggarakan satu tahun sekali.

“Dalam Job Fair Banyuwangi ini, kita juga melayani AK/1 atau yang biasa disebut kartu kuning. Monggo, silahkan datang dan tentukan masa depan anda dengan memilih jenis pekerjaan yang sesuai keahlian serta specifikasi masing-masing,” pungkas Nunuk, yang pernah menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rogojampi ini. (mh.said)

Caption : Banner Job Fair Banyuwangi 2017 dan Nunuk Sri Rahayu bersama kru panitia di Gor Tawang Alun Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close