Daerah

Pemkab Jember Lepas Mudik Gratis Menuju Sumenep

BeritaNasional.ID, JEMBERKamis, 22 Juni 2017 sekitar Pukul 10.00 Wib bertempat di depan Kantor Pemkab Jember, Jl Sudarman dilaksanakan pemberangkatan mudik gratis sejumlah 138 orang masyarakat Kember yang akan mudik menuju Sumenep dengan menggunakan 2 Unit Bus.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, Wakil Bupati Drs A Muqid Arif, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, Wakapolres Jember Kompol Edo Satya Kentriko, Kadishub Jember Isman, Kasi Intel Kajari Jember Maryanto dan masyarakat yang akan mudik gratis.

Acara diawali dengan sambutan Bupati Jember yang menegaskan bahwa mudik gratis ini didukung oleh anggaran APBD Kabupaten Jember dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakatnya serta mengurangi dampak kecelakaan yang diakibatkan meningkatnya kapasitas pengguna jalan.

Dr. Hj Faida MMR menegaskan bahwa Pemkab Jember untuk tahun 2017 ini menyediakan mudik gratis 1 unit bus untuk jurusan Jakarta-Jember, 2 bus untuk jurusan Jember-Sumenep, dan pada tanggal 1 Juli nanti kita sediakan 5 Bus Jember-Surabaya, dan ada kesempatan lagi mudik memakai kereta api dan yang datang dari Jakarta saat ini juga 50 orang (1 bus).

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto  saat diwawancarai dengan awak media usai acara tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung sekali dengan adanya mudik gratis yang diberikan oleh Pemerintah Kab Jember, karena dengan mudik seperti ini akan sangat mengurangi pengguna jalan sehingga mengurangi kemacetan serta mengurangi pula resiko kecelakaan. (sis24/ich)

Biro BN.ID Jatim

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button