Daerah

Pemkab Malang Kembali Menerima Penghargaan APE

BeritaNasional.ID, Malang – Pemerintah Kabupaten Malang kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia kategori Utama. Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Malang, Drs.H. M. Sanusi,MM,  pada Senin (27/9/2021)  di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jl.KH. Agus Salim No. 7 Malang. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PP dan PA, Harry Setia Budi , SSTP, M,Si.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, Ketua TPPKK Kabupaten Malang Ketua TP PKK Hj. Anis Zaida, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang Hanik Dwi Martha serta Hj. Dra. Hanik Andriani selau Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malang dan Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang.

Bupati Malang Drs.H. M Sanusi bersyukur dengan diraihnya APE Tingkat Utama. Kabupaten Malang dianggap berkomitmen dan telah berupaya serius melaksanakan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG) ataupun peduli terhadap kesetaraan gender.

“Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan dalam kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender,”tambahnya. (Ady)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button