Jawa TimurMalangPendidikan

Pemkab Ngawi Jalin Kerjasama Pascasarjana Unisma Malang

BeritaNasional.ID, NGAWI JATIM – Kerjasama dalam bidang pendidikan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi  dengan Pascasarjana Universitas Islam Malang (Unisma) akhirnya terwujud. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua pihak dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si mewaliki Pemkab Ngawi, sedangkan pihak Pascasarjana Unisma, Prof. M. Masud Said, MM., Ph.D selaku Direktur.

Penandatanganan  MoU yang berlangsung pada Jumat 1  Maret 2024 di Pendopo Wedya Graha, Ngawi, Jawa Timur ini berjalan dengan lancar. Setelah penandatanganan, dilanjutkan sosialisasi program Pascasarjana Unisma oleh Dr. Pardiman, SE., MM dan sharing session oleh Bank Jatim mengenai strategi dalam mempertahankan capaian Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Direktur IT Bank Jatim, Zulhefi Abidin.

Kerja sama antara Unisma dan Pemkab Ngawi ini meliputi berbagai bidang, antara lain: Pendidikan dan pelatihan, Penelitian dan pengembangan, serta Pengabdian kepada masyarakat. MoU ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi kedua belah pihak untuk menjalin kerja sama yang lebih konkret dan bermanfaat bagi kemajuan bersama.

Prof. Masud Said, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Unisma siap berkontribusi dalam pembangunan daerah Ngawi melalui berbagai program, termasuk pendidikan dan penelitian. “Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik Unisma maupun Pemkab Ngawi,” ujar Prof. Masud.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si. menyambut baik kerja sama ini, bahkan kehadiran rombongan dari Pascasarjana UNISMA disambut penuh keakraban.   Mokh. Sodiq pun menyampaikan akan melaporkan kegiatan yang baik ini kepada Bupati Ngawi. “Kami berharap juga Unisma dapat membantu kami dalam meningkatkan kualitas SDM di Ngawi, terutama dalam bidang pendidikan dan penelitian,” kata Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si. (JG/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button