DaerahEks Keresidenan Madiun

Pemkab Ngawi Raih Terminal Sehat Tipe C Tahun 2020

BeritaNasional.ID, Ngawi – Pemkab Ngawi berhasil meraih penghargaan kesehatan 2020 dari Menteri Kesehatan Terminal Gendingan Kabupaten Ngawi sebagai juara 3 Lomba Terminal Sehat Tahun 2020 Katagori Terminal Tipe C, yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dr. Herlin Ferliana kepada Bupati Ngawi Budi Sulistyono melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, Yudono, di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Kamis (26/11/2020).

Apresiasi ini diberikan karena Terminal Gendingan dinilai mampu menerapkan protokol kesehatan dan inovasi di era adaptasi kebiasaan baru. “Alhamdullilah, Terminal Gendingan berhasil mendapatkan penghargaan dari pusat, karena mampu melaksanakan tata kelola kesehatan yang bagus, terutama dimasa pendemi dengan protokol kesehatan,”kata Yudono saat ditemui dalam acara Jambore Kader Posyandu, di Pendopo Wedya Graha, Senin (30/11/2020).

Dikatakan Kadinkes penghargaan ini diterima tidak lepas dari upaya Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam memberikan fasilitas pelayanan terminal yang prima, “Dengan menjaga kebersihan lingkungan, sanitasi termasuk ada tempat sampah dan pengelolaan limbah dari pedagang disini, dan tersedianya pojok laktasi untuk ibu menyusui hingga keamanan menjadi bagian penilaian dalam penghargaan ini,” terangnya.

Dengan penghargaan ini, Yudono berharap mampu memberikan motivasi terhadap terminal lainnya yang ada di Kabupaten Ngawi bisa mendapatkan prestasi serupa.

Kadinkes Ngawi, juga menyampaikan selain terminal sehat, Kabupaten Ngawi juga menerima penghargaan untuk lomba jingle Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020 kategori terbaik, “Lomba ini diselenggarakan dalam rangkaian peringakan HKN tahun 2020,” pungkasnya

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close