Daerah

Pemkab Ponorogo Raih Penghargaan WTP ke-8 Berturut-turut

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Prestasi luar biasa ditorehkan Pemerintah Kabupaten Ponorogo di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Dibawah pimpinan Bupati Ipong Muchlissoni dan Wakil Bupati Soedjarno, Pemkab Ponorogo kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di kantor perwakilan BPK RI di Jawa Timur dan diterima langsung oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Jum’at (26/6).

Opini WTP ini merupakan yang kedelapan kalinya secara berturut-turut diraih Kabupaten Ponorogo. Hal ini menandakan pengelolaan anggaran APBD tahun 2019 profesional yakni memenuhi empat kriteria. Diantaranya kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyampaikan rasa syukur atas predikat WTP pengelolaan keuangan daerah tahun 2019 ini.

“Kami mewakili pemerintah daerah sangat bersyukur atas capaian ini. Tentunya, Saya dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD akan mengawal dan mempertahankan pengelolaan keuangan yang betul-betul menjadi harapan kita bersama ini,” ujar Bupati Ipong usai menerima penghargaan.

Menurutnya, dengan predikat WTP ini bisa menjadi spirit bersama untuk terus berbenah dan mempersiapkan semua alat-alat pendukung utamanya Sumber Daya Manusia (SDM) di Ponorogo.

“Keberhasilan meraih predikat WTP ini tentunya tidak lepas dari dukungan semua pihak. Kedepan, Pemkab dan DPRD Ponorogo masih butuh bimbingan dan petunjuk dari BPK RI agar kami lebih berhati-hati dalam melaksanakan sistem penataan dan pengelolaan keuangan,” pungkas Ipong (ns/Is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close