DaerahJawa TimurSitubondo

Pemkab Situbondo berikan Bendera Emas Kepada Kecamatan Tertinggi Capaian Vaksinasi 2021

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Bendera emas diberikan kepada Kecamatan tertinggi capaian vaksinasi pada acara Apresiasi Vaksinasi Award Tahap 1 Kabupaten Situbondo yang dihadiri oleh Bupati Situbondo, Wakil Bupati Situbondo, Forkopimda Situbondo, Para Camat, Para Kepala Desa, Kepala Puskesmas, OPD serta para tamu undangan yang lain bertempat di Pendopo Kabupaten Situbondo, Senin (4/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Situbondo, Drs Saifullah M.M mengatakan, Kita tidak tahu sampai kapan hidup bersama Covid- 19. Untuk itu, yang kita butuhkan adalah tameng yang namanya vaksin.

“Masyarakat Situbondo yang divaksin pada tanggal 19 September kemarin hanya sekitar 16,5%. Alhamdulillah pada tanggal 3 Oktober naik menjadi 36%.,” ucap Sekda.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Drs H. Karna Suswandi MM mengatakan bahwa, Ini adalah bentuk inovasi pertama kali yang kita lakukan sangat wajar, manakala ada kekurang dari sebuah acara ini. Tapi alhamdulillah, banyak masukan-masukan yang kami terima dan masukan-masukan itu untuk menambah banyaknya penyempurnaan apresiasi vaksinasi buat yang akan datang.

“Akan kita buktikan di 15 hari kerja kedepan. Jadi karena kita Minggunya libur, maka 15 hari kedepan juga akan melaksanakan malam apresiasi vaksinasi yang kedua. Oleh karena itu, mari kita bersemangat bersama-sama. Targetnya lebih sedikit dari 37 ke 50 bila dibandingkan dengan 16,5 sampai dengan 37 persen,” tuturnya.

Apresiasi Vaksinasi Award Tahap 1, tiga kecamatan yang memperoleh bendera emas diantaranya, Asembagus, Panji dan Besuki. Sedangkan tiga kecamatan yang mendapatkan bendera hitam diantaranya Sumbermalang, Mlandingan, dan Panarukan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button