DaerahJawa TimurSitubondo

Pemkab Situbondo Memperoleh Penghargaan Kabupaten Terinklusif 2021 Dari USAID

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Pemerintah Kabupaten Situbondo, memperoleh penghargaan predikat Kabupaten Terinklusif Tahun 2021 dari Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (United States Agency for International Development/USAID), Kamis (7/10/2021).

Penyerahan penghargaan predikat Kabupaten Terinklusif tersebut diserahkan oleh Konsul Jenderal Amerika di Surabaya, Jonathan Alan kepada Bupati Situbondo Karna Suswandi melalui virtual secara langsung di Ruang Inteligence Room (IR) Pemkab Situbondo.

“Hari ini kami bisa memberikan sebuah penghargaan kepada Kabupaten Situbondo yang dimana terpilih sebagai kabupaten terinklusif di Jawa Timur,” kata Bupati Situbondo kepada beberapa awak media.

Pemkab Situbondo telah melakukan berbagai hal, sambung Bupati Karna hingga akhirnya bisa mendapatkan anugerah kabupaten terinklusif di Jatim, diantaranya, menerbitkan perda disabilitas, membangun aksesibilitas yang ramah disabilitas hampir di semua tempat umum, seperti pasar, alun-alun, dan pelayanan perkantoran.

“Pemkab Situbondo akan terus berusaha memenuhi hak-hak penyandang disabilitas, khususnya untuk pengembangan kewirausahaan maupun diketenagakerjaaan,” sambungmya.

Melalui Disnaker Situbondo, lanjut Bupati karna akan terus mendukung agar kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh kaum difabel terus berkembang dengan baik.

“Kita juga terus mengintensifkan pelatihan-pelatihan kerja untuk mereka. Sehingga bisa berdampak terhadap perekonomian di kabupaten kita,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button