ACEH

Pemko Lhokseumawe Bagikan 10.000 Bendera Merah Putih

BeritaNasional.ID | Lhokseumawe – Pemerintah Kota Lhokseumawe membagikan 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat. Pembagian tersebut langsung diserahkan secara simbolis kepada Camat, Ormas, dan kepada elemen masyarakat Kota Lhokseumawe, Senin (1/8/2022) pada saat berlangsungnya apel gabungan yang berlangsung di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.

Gabungan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, Sekda dan diikuti ribuan PNS dan non PNS. Pembagian 10.000 lembar bendera yang dibagikan secara simbolis oleh PJ Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSI MA merupakan bagian dari Pemko Lhokseumawe melaksanakan kegiatan  gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Dan  sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 perihal Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 dan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah-putih kepada masyarakat secara nasional.

“Saya ingin menyampaikan ini merupakan satu rangkaian kegiatan untuk gerakan 10 juta bendera yang digagas oleh pemerintah pusat,” terang Imran

Lanjut Pj Wali Kota Lhokseumawe, ia juga meminta dengan hormat kepada Dandim, Kapolres, Kajari, dan segenap unsur Forkopimda tolong di monitor terkait hal ini.

“Inilah bentuk nasionalisme kita kepada negara kita, bentuk publisitas kita kepada negara-negara lain di dunia bahwa negara Indonesia ini masih tetap kuat menghadapi setiap tantangan di lingkungan global saat ini,” pintanya.

Terakhir, Imran menegaskan mulai hari ini dari kota sampai pelosok Desa bendera itu harus berkibar dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022.

“Sekali lagi saya minta mulai dari hari ini tanggal 1 sampai 31 Agustus bendera merah putih harus berkibar mulai di tingkat kota sampai di tingkat Desa. Sebulan kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” tambahnya.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button