DaerahEks Keresidenan Madiun

Pemkot Madiun Persiapkan Tempat Isolasi Terpadu

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Wali Kota Maidi bakal menggunakan bangunan sekolah baru yang ada di sekitar puskesmas untuk dijadikan tempat isoter. Sebanyak enam bangunan SD dan SMP Negeri di Kota Madiun tengah disiapkan untuk tempat isolasi terpadu (isoter) pasien Covid-19. Hal tersebut dikatakan Wali kota Madiun Maidi saat melakukan peninjauan ke SDN 01 Winongo dan SDN 02 Tawangrejo, Rabu (28/7/2021)

“Ada 12 bangunan sekolah. Tapi kita siapkan enam dulu. Harapannya orang positif Covid-19 terpantau,” ungkap wali kota

Nantinya, lanjut wali kota,  keenam bangunan sekolah itu akan dijadikan sebagai tempat untuk merawat pasien kategori OTG. Sehingga diharapkan tidak ada lagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Bangunan sekolah yang disiapkan juga dilengkapi dengan berbagai sarana prasarana penunjang perawatan pasien.

“Insyaallah tempat ini nanti bed segala macam kita sediakan dulu. Kamar mandi lengkap semua. Ditunggu 6 perawat yang akan memantau, makanan, vitamin dan oksigen disiapkan disini,” ucapnya.

Lewat tempat isolasi terpadu juga, tenaga kesehatan dimudahkan, karena tidak bolak-balik memantau satu-satu ke rumah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Wali kota menambahkan, masing-masing bangunan sekolah yang dijadikan pilot project bakal menyediakan 10 ruang kelas untuk tempat isotet. Per kelasnya bisa menampung 100 tempat tidur (TT). Untuk bed, dicukupi seluruhnya oleh pemkot.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button