Daerah

Pemkot Parepare Serahkan 700 Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Langsung Covid-19

BeritaNasional.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare, menyalurkan bantuan Sembako kepada 700 Kepala Keluarga yang terdampak virus Corona (Covid-19) di Kota Parepare dan di lepas langsung Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, di dampingi Wakil Wali Kota, Sekda, serta Forkompimda Kota Parepare, bertempat di halaman Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, kamis (7/5/2020).

Bantuan tersebut, merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, sebanyak 700 Paket sembako, terdiri atas beras, minyak goreng, telur, gula pasir, teh, mie instan, tepung terigu dan ikan kaleng. Bantuan yang di salurkan tersebut, untuk warga yang terdampak dan belum pernah mendapatkan bantuan.

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe mengatakan, kita salurkan bantuan ini, untuk di gunakan kepada masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot), terhadap apa yang menimpa sejumlah masyarakat yang berada di Kota Parepare saat ini. Bantuan ini juga di prioritaskan bagi masyarakat yang terdampak secara langsung, termasuk warga yang ada di Perumahan Lompoe Mas, saat ini harus menjalani masa karantina dan isolasi mandiri selama 14 hari, hingga masa inkubasi terlewatkan.

Lebih lanjut HM. Taufan Pawe menyatakan, sayapun meminta semua elemen masyarakat turut serta, melakukan pengawasan bantuan sembako kepada warga yang terdampak, hal ini di lakukan untuk memastikan jika bantuan ini tepat sasaran. Semua pihak kita minta untuk memantau penyaluran bantuan tersebut, agar apa yang kita salurkan ini, betul-betul tepat sasaran.

“Selain itu, saya juga meminta kepada masyarakat, agar tetap mengutamakan physical distancing dalam setiap aktivitas, sebaiknya tidak meninggalkan rumah jika bukan hal yang sangat mendesak. Sebaran Virus Corona di Parepare mulai merata, bahkan semua Kecamatan telah terdampak, sehingga dengan kondisi ini, akan lebih berbahaya dan bisa lebih mudah menyebar, maka di butuhkan kerjasama semua pihak, untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini, “Tutupnya. (*/bernaspare)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close